Restorasi Honda C70 Dengan Konsep ala 'Bebek' Jepang Yang Unik

Yuka Samudera - Kamis, 2 April 2020 | 17:19 WIB

Honda C70 tampil ala JDM setelah direstorasi. (Yuka Samudera - )

GridOto.com - Honda C70 menjadi salah satu motor legendaris yang populasinya masih bertahan hingga sekarang di Indonesia.

Dimulai dari tahun 50an, hegemoni keluarga 'bebek' legendaris dari Honda ini memang enggak bakal mati dilekang waktu sob. Meski kini sudah hadir versi modernnya, namun tetap bentuk bodi masih mengusung garis-garis dari pendahulunya.

Nah, GridOto berhasil menemui salah satu penghobi sekaligus pemilik Honda C70 yang merestorasi motor tuanya.

Yuka Samudera
Tampil ala JDM.

Yang spesial bukan hanya proses restorasinya, tetap konsep sang pemilik motor yang ia pilih. Detailnya mengikuti ala motor bebek atau generasi Honda Cub klasik yang beredar di Jepang.

"Sebenarnya ini motor yang kesekian kali saya angkut. Dulu sempat punya C70 Mk 3 lalu saya jual. Nah kebetulan saya dapat lagi yang ini, yang Mk 2 tahun 76. Owner sebelumnya ibu-ibu, jadi beruntung saya dapatnya dalam keadaan resik, tinggal diotak-atik sedikit beres," ujar Radith sang pemilik motor yang ia beri nama 'Biji' ini.

Yuka Samudera
Area kokpit dengan penambahan emblem ala JDM.

Radith juga menjelaskan kenapa memilih konsep ala bebek Jepang ke motornya.

"Saya suka banget sama kultur dan otomotif Jepang, jadi ya saya coba terapin ke motor saya. Makanya saya bikin detail kaya sampai emblem dan stiker bodynya juga. Namanya juga motor koleksi mas hehe," tukas Radith.