Morris Garage Targetkan 25 Dealer di Indonesia Tahun Ini, Tunjuk Andalan dan Eurokars Group Sebagai Mitra. Gantikan Chevrolet?

Muhammad Ermiel Zulfikar - Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:05 WIB

MG ZS Ignite (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Morris Garage (MG) resmi meramaikan pasar otomotif Tanah Air di bawah naungan MG Motor Indonesia, dengan menghadirkan MG ZS sebagai model pertamanya.

Sebagai pendatang baru, MG Motor Indonesia sebagai agen pemegang merek (APM) sudah memiliki beberapa jaringan dealer sebagai penunjang aktivitas penjualannya.

Yup, merek asal Inggris yang sepenuhnya dimiliki Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC) asal China tersebut menunjuk dua mitra lokal yang sudah cukup eksis, yakni Eurokars dan Andalan Group sebagai dealer resminya saat ini.

(Baca Juga: MG ZS Ignite dan Excite Hanya Terpaut Rp 34 Juta, Ini Perbedaannya)

"MG Motor Indonesia merupakan perwakilan resmi dari merek global dan MG Motor Indonesia adalah sebagai principal (APM) yang berdiri sendiri," ujar Arief Syarifudin, selaku Marketing and PR Director MG Motor Indonesia saat dihubungi GridOto.com, Jumat (27/3/2020). 

"Kami bekerja dengan banyak mitra lokal dalam mendistribusikan mobil kami ke berbagai daerah di Indonesia. Termasuk dengan Eurokars sebagai salah satu Dealer partner MG Motor Indonesia," imbuhnya.

Dylan Andika/GridOto.com
Managing Director MG Motor Indonesia, Figo Lee (kiri) dan Marketing and PR Director, Arief Syarifudin (kanan) dalam sesi foto bersama MG ZS (5/3/2020)

Arief menjelaskan, untuk saat ini sudah ada tiga dealer MG yang dipegang oleh Andalan Group, masing-masing berada di wilayah Jakarta Pusat, Selatan, dan Kota Bandung.

Sementara untuk dealer MG yang dipegang oleh PT Eurokars Garasi Morris (MG Eurokars) saat ini ada dua, yang tersedia di pusat perbelanjaan dengan mengusung konsep digital showroom.

Tepatnya di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat dan The Breezz Mall BSD, Banten.