Rayakan Hari Jadi Pertama, Komunitas X-MOC Chapter Purwasuka Angkat Tema 'Ngariung, Ngahiji Jadi Dulur'

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 8 Maret 2020 | 19:05 WIB

Pemotongan tumpeng dan peniupan lilin menjadi bagian rangkaian acara anniversary yang pertama dari komunitas X-MOC chapter Purwasuka. (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Dari sekian banyak chapter Xpander Mitsubishi Owner Community (X-MOC), salah satunya yakni chapter Purwasuka akhirnya resmi berumur satu tahun pada akhir pekan kemarin, Sabtu (29/2/2020).

Chapter Purwasuka merupakan singkatan dari Purwakarta, Subang dan Karawang yang berada di bawah kepengurusan daerah (Pengda) X-MOC Jawa Barat.

Dalam siaran resminya yang diterima GridOto.com, perayaan ulang tahun pertama ini dirayakan di Harper Hotel Purwakarta, dihadiri lebih dari 40 member X-MOC Chapter Purwasuka dan paguyuban otomotif lainnya di wilayah Jawa Barat yang juga turut meramikan.

Dengan adanya momentum tersebut, diharapkan X-MOC chapter Purwasuka bisa semakin guyub dan solid, serta menjadi salah satu komunitas yang bisa berkontribusi untuk masyarakat.

(Baca Juga: Mitsubishi Xpander Facelift Diluncurkan, Begini Tanggapan Komunitas X-MOC)

Sesuai tema yang diangkat pada hari jadi pertamanya ini, yaitu 'Ngariung, Ngahiji Jadi Dulur' yang artinya Kumpul, bersatu menjadi keluarga.

Dok. X-MOC chapter Purwasuka
Komunitas X-MOC chapter Purwasuka merayakan hari jadi pertamnya, pada Sabtu (29/1/2020).

Namun, beberapa pekan sebelum acara Anniversary itu dirayakan, kabar duka menyelimuti komunitas pengguna Mitsubishi Xpander tersebut.

Ketua Pengda X-MOC Jawa Barat, Rudy Panggabean (X-0016) menghembuskan nafas terakhirnya pada 19 Februari 2020 lalu.

Beliau merupakan salah satu tokoh yang membesarkan X-MOC, khususnya di wilayah Jawa Barat.