Tepati Janji, Donald Trump Gunakan Mobil Dinas Kepresidenan Keliling Sirkuit Daytona 500

Luthfi Abdul Aziz - Selasa, 18 Februari 2020 | 18:50 WIB

The Beast di pembukaan Nascar Daytona 500 (Luthfi Abdul Aziz - )

GridOto.com - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, membuka ajang balap Nascar di sirkuit Daytona 500.

Dikutip GridOto.com dari Carscoops.com, Trump telah menepati janjinya beberapa waktu lalu, untuk menggunakan mobil dinas kepresidenan Amerika Serikat yang dijuluki The Beast pada ajang balap Nascar tersebut.

Sebelum melintasi sirkuit, seremonial dibuka dengan kedatangan Trump menggunakan Boeing 747-200B Air Force One, yang merupakan pesawat kepresidenan Amerika Serikat.

Pesawat berbadan lebar itu berputar terlebih dahulu di atas 100.000 pengunjung sebelum mendarat.

(Baca Juga: Kolaborasi Fotografer dan Pembalap Nascar Garap Ford Mustang, Begini Jadinya)

Kemudian Trump memberikan pidato sambutannya, dan langsung bertindak sebagai Grand Marshall menggunakan The Beast yang ditemani oleh sang istri, First Lady Melania Trump.

Setelah menyebutkan kalimat 'start your engine', The Beast langsung masuk ke lintasan diiringi 40 mobil peserta balap Nascar.

twitter.com/WhiteHouse
The Beast di pembukaan Nascar Daytona 500

The Beast mengambil basis dari Cadillac One yang dimodifikasi sedemikian rupa dengan tingkat keamanan yang tinggi, demi menjaga Presiden Amerika Serikat dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sederet fitur keamanan melekat hampir di seluruh bodi The Beast, seperti penggunaan ban kevlar, gas air mata, serta lapisan antipeluru pada bodi, jendela dan pintunya.