Gaet Perusahaan Startup, Hyundai dan KIA Siap Kembangkan Mobil Listrik

Luthfi Abdul Aziz - Jumat, 14 Februari 2020 | 14:55 WIB

Mobil listrik dengan desain skateboard milik Canoo (Luthfi Abdul Aziz - )

GridOto.com - Hyundai dan KIA akan bekerja sama dengan perusahaan startup Canoo untuk mengembangkan mobil listrik dengan desain skateboard milik Canoo yang akan digunakan pada kendaraan listrik Hyundai dan KIA di masa mendatang.

Dikutip GridOto.com dari Carscoops.com, kolaborasi ini akan memperlihatkan kemampuan Canoo dalam memenuhi kebutuhan Hyundai dan KIA.

Walaupun perusahaan yang berbasis di Los Angeles ini termasuk baru dalam dunia kendaraan listrik, namun mereka telah mendapatkan namanya dengan desain skateboardnya.

Pada September 2019 lalu, Canoo mempresentasikan desain mobil van listriknya yang diharapkan akan mulai dibangun pada 2021.

(Baca Juga: Dampak Virus Corona, Hyundai Terpaksa Stop Sementara Produksi Mobilnya)

Pihak Hyundai mengatakan bahwa dengan menggunakan arsitektur skateboard milik Canoo akan mengurangi biaya pengembangan mobil kendaraan listrik Hyundai dan KIA serta membuat kendaraannya lebih ramah di kantong konsumen.

Sebagai tambahan dari platform kendaraan listrik 'tradisional' dari pabrik mobil Korea Selatan ini, arsitektur Canoo juga akan mendukung model Personal Built Vehicles (PBVs) milik Hyundai yang diperlihatkan pada CES 2020 bulan lalu sebagai salah satu kunci strategi solusi mobilitas cerdas.