Honda Brio Terlibat Laka di Exit Tol Bawen, Kasatlantas Polres Semarang: Jalur Rawan Kecelakaan

Dia Saputra - Selasa, 11 Februari 2020 | 21:30 WIB

Kecelakaan mobil Honda Brio dan truk di lampu merah exit tol Bawen, Desa Tegalrejo, Bawen, Kabupaten Semarang, Selasa (11/2/2020) pagi. (Dia Saputra - )

GridOto.com - Kecelakaan kembali terjadi di lampu merah exit tol Bawen, Desa Tegalrejo, Bawen, Kabupaten Semarang pada Selasa (11/02/2020) pagi.

Honda Brio dengan nomor polisi (nopol) AD 9239 YP hancur karena dihantam sebuah truk gandeng bernopol AG 8044 UB.

Bahkan Honda Brio yang dikendarai oleh Adiya Kumalai (30) warga Mangunjiwan, Kecamatan Demak tersebut sempat terseret hingga 150 meter.

Kasatlantas Polres Semarang, AKP Sri Hasta Birowowati mengatakan, kejadian bermula saat truk melintas dari arah Semarang menuju ke Tuntang, kemudian dari arah Tuntang ada Brio yang juga menuju ke Exit Tol Bawen.

(Baca Juga: Soal Wacana Motor Boleh Masuk Tol, Suzuki Sebut Perlu Disosialisasikan Dulu Serta Dibatasi Kapasitas Mesinnya)

"Karena truk yang sedang melaju alami rem blong membuat truk jadi oleng, dan ketemu Brio di arah pertigaan yang menuju Exit Tol Bawen," jelasnya AKP Sri Hasta Birowowati.

Menurut Sri, baik Adiya Kumalai dan pengemudi truk yang diketahui bernama Seno Ariyaman (28) warga Sumberbendo, Pare, Kediri Jawa Timur, tidak mengalami luka saat kecelakaan terjadi.

Hanya saja mobilnya ringsek, khususnya di bagian depan dan sisi kiri mobil.

Kasatlantas menjelaskan, daerah dekat Exit Tol Bawen merupakan daerah rawan kecelakaan.

(Baca Juga: Komunitas Vespa GTS Mengaku Setuju dengan Wacana Motor Boleh Masuk Tol, Tapi Harus Dipertimbangkan Secara Matang)