Mau Bakar Pajero Sport Karena Dendam, Pelaku Kesulut Api, Malah Ditolong Pemilik Mobil

Ditta Aditya Pratama - Jumat, 30 Agustus 2019 | 13:28 WIB

Pelaku pembakaran Pajero Sport di Bali yang ditolong pemilik mobil (Ditta Aditya Pratama - )

GridOto.com - Bermotif dendam, mantan (desertir) TNI Angkatan Laut (AL) Hiu Macan, Bandung, Jawa Barat, Junaidi Karya Wibowo (32) diduga dengan sengaja membakar Mitsubishi Pajero Sport milik korban atas nama Ferry Irawan Asmara (49) warga asal Singaraja, Buleleng, Kamis (29/8/2019).

Kasubbag Humas Polresta Denpasar, Iptu M Nurul Yaqin menjelaskan, aksi pelaku terjadi tepat di depan rumah korban di Jalan Elang B5 nomor 28 Perum Puri Gading, Jimbaran, Kamis (29/8/2019) sekira pukul 18.58 Wita.

''Dari hasil penyelidikan, pelaku diduga dengan sengaja membakar mobil korban karena motif benci atau dendam,'' terang Yaqin.

Pelaku, kata dia membakar mobil korban menggunakan bahan bakar premium yang ditempatkan dalam jerigen dan dinyalakan dengan korek api gas.

(Baca Juga: Kronologis Mitsubishi Pajero Sport Bupati Tegal Dibakar, Diduga Pelaku Tak Suka dengan Kebijakannya)

Namun nahas, saat aksi dilakukan itu pelaku ikut tersulut api yang ia nyalakan.

Pelaku pun berteriak minta tolong dan didengar oleh warga termasuk pemilik mobil.

 

Menurut pengakuan korban, Ferry mengatakan juga ikut melihat tersangka dalam kondisi terbakar tengah menaiki sepeda motor.

Ia pun secara spontan bersama warga lain ikut menolong memadamkan api di tubuh korban. Namun saat ditolong, pelaku ini justru kabur melarikam diri. 

“Korban mengira saat itu hanya membantu saja, tapi usai ditolong justru kabur. Karena curiga akhirnya, korban ini melapor neserta barang bukti jaket, sepatu, slop tangan yang tertinggal di TKP,'' paparnya.

(Baca Juga: Deretan Modifikasi Mitsubishi Pajero Sport, Dari Superjangkung Hingga Superceper)