Diimpor Utuh dari Thailand, Honda Accord Turbo Hanya Tersedia Ratusan Unit Tahun Ini

Muhammad Ermiel Zulfikar - Sabtu, 20 Juli 2019 | 07:40 WIB

Para petinggi Honda Prospect Motor (HPM) saat meluncurkan All New Honda Accord. (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - All New Accord atau juga bisa disebut Accord turbo merupakan model terbaru yang dikenalkan PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk pasar Indonesia di ajang GIIAS 2019.

Menjadikannya sebagai model Accord pertama yang menggunakan turbo, dari sembilan generasi yang telah diperkenalkan merek asal Jepang itu sebelumnya.

Dibanderol dengan harga Rp 698 juta on the road DKI Jakarta, sedan premium Honda ini diimpor secara utuh dari Thailand.

Jonfis Fandy, selaku Marketing & Aftersales Sevice Director HPM mengaku tidak membatasi penjualan Accord turbo terbaru, hanya saja stoknya terbatas.

(Baca Juga: Honda Akui Mesin yang Digunakan Accord Turbo Baru Sama dengan Civic Turbo, Tapi..) 

"Karena ini impor dari Thailand, sudah hampir 6 bulan enggak ada stok karena kami tidak menambah impor lagi (untuk Accord generasi sebelumnya)," papar Jonfis, Kamis (18/7/2019).

"Enggak ada batasan quota (untuk pemesanan), tapi kami siapkan 300 unit untuk tahun ini," imbuhnya saat berada di ICE BSD, Tangerang.

Lebih lanjut, Jonfis mengungkapkan pihkanya telah membuka keran pemesanan untuk pesaing Toyota All New Camry ini sejak diluncurkan di ajang GIIAS 2019.

Selain itu, dirinya optimis Accord turbo ini bisa diterima baik oleh masyarakat Indonesia, walaupun angka penjualan Sedan secara nasional tidak begitu menggairahkan.

(Baca Juga: Honda Accord Baru Tampil Sporti dan Pakai Mesin Turbo di GIIAS 2019, Harga Rp 600 Jutaan!)