Terkuak, Ternyata Anak Mantan Kapolri yang Cegat Toyota Fortuner Berpelat Mabes Polri

Gayuh Satriyo Wibowo - Selasa, 4 Juni 2019 | 20:59 WIB

Ipda Danny , Anak mantan Kapolri, yang menghentikan Toyota Fortuner berplat Mabes Polri Abal-abal (Gayuh Satriyo Wibowo - )

GridOto.com - Beberapa waktu lalu sempat menjadi sorotan di  media sosial akan adanya mobil Toyota Fortuner yang dicegat oleh Polisi karena ugal-ugalan di Bogor, Jawa Barat.

Sosok yang berani memberhentikan mobil tersebut adalah Ipda Danny Trisespianto Arief yang tak lain merupakan anak dari mantan Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Sutarman.

Dilansir dari Surabaya.tribunnews.com, sosok yang akrab disapa Ipda Danny Sutarman yang saat ini menjabat sebagai Kepala Unit Turjawali Satlantas Polres Bogor dikenal oleh sejawatnya sebagai sosok yang sederhana.

Seperti yang dikatakan oleh Kapolres Bogor AKBP A.M Dicky, beliau mengenal Ipda Danny sebagai seorang yang sederhana dan rajin melaksanakan tugas.

"(Dia) Baik ya, sederhana, guyub (rukun) sama anggota dan rajin melaksanakan tugas," kata Dicky kepada wartawan beberapa waktu lalu.

(Baca Juga: Honda Vario Misterius Tergeletak di Sawah, Plat Nomor Hilang, Warga Bingung Cari yang Punya)

Beliau juga mengatakan bahwa  apa yang dilakukan oleh Ipda Danny merupakan insting seorang Polisi bilamana menemui hal yang janggal.

Diketahui, Ipda Danny bersama Satlantas Polres Bogor lainnya terekam dalam sebuah video menindak pengendara Fortuner hitam bernopol dinas Polri yang terjadi di kawasan Cisarua Puncak Bogor pada Sabtu (1/6/2019) lalu.

Video telah diunggah di media sosial tersebut akhirnya viral lantaran pengemudi dari Toyota Fortuner berinisial KK (24) tersebut ternyata masih berstatus pelajar.