Usai F1 Monako, Sebastian Vettel Dikabarkan Akan Pensiun Musim Ini

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 30 Mei 2019 | 10:59 WIB

Sebastian Vettel, Scuderia Ferrari, F1 Monako (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Sepanjang karir F1nya selama 13 tahun, Sebastian Vettel telah berhasil memboyong titel Juara Dunia F1 sebanyak 4 kali.

Keempat titel tersebut dia raih selama tenornya di tim Red Bull secara berturut-turut dari tahun 2010 sampai dengan tahun 2013.

Vettel kemudian pindah ke tim Ferrari dari Red Bull setelah gagal membendung Lewis Hamilton dan tim Mercedes untuk memenangkan kejuaraan dunia di tahun 2014.

Harapannya adalah dia dapat menggantikan Fernando Alonso untuk membawa tim Ferrari kembali ke puncak teratas F1.

(Baca Juga: Sebastian Vettel Senang Max Verstappen Tabrak Valtteri Bottas di F1 Monako)

Namun setelah memasuki musim kelimanya bersama tim Ferrari, Vettel masih belum bisa menambah raihan gelar Juara Dunia F1 miliknya.

Dan setelah mengalami apa yang dapat disebut sebagai awal musim terburuknya bersama tim Kuda Jingkrak tersebut, nampaknya Vettel sedang mempertimbangkan untuk menggantung helm.

Karena dilansir dari PlanetF1.com, seperti itulah rumor yang menurut Joe Saward, seorang jurnalis F1 kawakan, sedang santer beredar di paddock F1 setelah F1 Monako lalu (26/5).

"Rumor paling mengejutkan yang mulai beredar di paddock F1 Monako adalah Sebstian Vettel sedang mempertimbangkan pensiun dari F1 di akhir musim ini pada umur 31 tahun," kata Joe.

Vettel saat ini masih terikat kontrak dengan tim berbalut merah tersebut sampai tahun 2020.