Hijaukan Bumi, Ribuan Member Indonesia Kijang Club Tanam 1.000 Pohon

Harun Rasyid - Jumat, 3 Mei 2019 | 18:30 WIB

Indonesia Kijang Club tanam 1000 bibit pohon di Wonosobo (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Dalam rangka Hari Bumi pada 22 April 2019 lalu, Indonesia Kijang Club mengadakan kegiatan penanaman 1.000 bibit pohon.

Berlokasi di Agro Wisata Perkebunan Teh Tambi Wonosobo, 26–27 April 2019.

Lokasi ini di pilih karena merupakan dataran tinggi, sehingga banyak lahan yang masih bisa ditanami tanaman.

Kegiatan ini diikuti 1.000 member Indonesia Kijang Club beserta keluarga, 48 chapter cabang resmi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Serta beberapa cabang yang sedang dalam tahap peresmian dengan jumlah kendaraan total 450 Toyota Kijang.

Agar semakin meriah, IKC juga mengajak siswa-siswi SD yang sedang berkunjung ke agro wisata teh tambi untuk melatih rasa kepedulian siswa terhadap lingkungan sejak dini.

Istimewa
Salah satu member IKC sedang menanam bibit pohon.

(Baca Juga : Bawa Banyak Misi, Komunitas Japs & Bratstyle Indonesia Bareng Deltalube Sukses Singgahi Titik 0 KM)

Acara ini juga dibarengi dengan sosialisasi pemanfaatan dan pemilahan limbah plastik, serta bagi-bagi tempat sampah sebagai bentuk peduli IKC terhadap lingkungan.

Tidak hanya itu, IKC juga melaksanakan Safety Driving Campaign oleh Satlantas Polres Wonosobo dalam mengampanyekan keselamatan dalam berkendara yang diikuti oleh seluruh peserta.

"Melalui kegiatan ini, IKC mendukung dan mengimbau kepada seluruh member dan masyarakat untuk selalu menjaga ekosistem lingkungan hidup," ujar Norman, Ketua Umum Indonesia Kijang Club dalam keterangan resminya.

"Indonesia Kijang Club berkomitmen untuk terus melakukan acara-acara sosial lainnya secara terukur dan berkesinambungan, selain tentunya juga berdampak positif bagi seluruh anggota Indonesia Kijang Club dan lingkungan masyarakat,” sambungnya.