Terinspirasi, Honda Bakal Jajal Spoiler Kayak di Motor Dovizioso

Ilham Fariq M - Senin, 1 April 2019 | 11:53 WIB

Spoiler tambahan di swingarm Ducati GP19 (Ilham Fariq M - )

GridOto.com- Beberapa waktu lalu Fédération Internationale de Motocyclisme dan MotoGP melegalkan komponen spoiler swingarm milik tim Mission Winnow Ducati yang terpasang di motor Desmosedici GP19.

Pasca dilegalkan sempat terjadi sidang banding oleh empat tim pabrikan lain yakni Honda, KTM, Aprilia, dan Suzuki.

Namun, meski begitu hasil sidang tetap menetapkan jika komponen tersebut legal dan juara MotoGP Qatar masih Andrea Dovizioso.

Sekarang malahan tim Honda berniat untuk mencoba spoiler serupa yang digunakan oleh Ducati.

(Baca Juga : Valentino Rossi dan Marc Marquez Komentari Penggunaan Swingarm Ducati)

Namun, mereka tidak akan langsung menjajal perangkat tersebut di motor yang dikendarai Marc Marquez atau Jorge Lorenzo.

Repsol Honda meminta tim satelit mereka, LCR Honda, untuk mencoba winglet tersebut di motor Cal Crutchlow. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Bos LCR Honda, Lucio Cecchinello.

"Mereka sudah mengajukan permohonan untuk perangkat ini akan dipasang pada swingarm motor Cal Crutchlow," kata Lucio Cecchinello yang dikutip dari Corsedimoto.

Lucio Cecchinello juga mengungkapkan bahwa Honda sudah menyodorkan prototype winglet tersebut kepada timnya.

HALAMAN SELANJUTNYA >>>>>

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Kalau lihat raut wajah @marcmarquez93 ini, pastinya The Baby Alien ???? sedang happy..!!. - Soale pole position di @motogp Argentina ini menjadi pole position pertamanya di tahun ini. Selain itu, start terdepan kali ini didapatnya dengan pertarungan keras. - Maklum, jarak antara dirinya dengan 14 pembalap lain hanya terpisahkan selisih 1 detik. Ketat pastinya! - Nah! Perjuangan itu silakan disimak lengkapnya di www.otorace.id gaesss...!! - #motogp #motogpargentina #2019 #marcmarquez #marcmarquez93 #marcmarquezfans #93 #mm93 #honda #repsol #repsolhonda #michelin #redbull #redbullracing #otorace #otoraceid #motorplus #gridoto #indonesia #estrellagalicia #alpinestars

A post shared by Otorace.id (@otorace.id) on