Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP

Repsol Honda Akan Pakai Spoiler Swingarm Ducati? Ini Kata Alberto Puig

Ilham Fariq M - Jumat, 29 Maret 2019 | 09:45 WIB
Alberto Puig, manajer tim Repsol Honda
Tuttomotoriweb.com
Alberto Puig, manajer tim Repsol Honda

GridOto.com- Pihak tim Repsol Honda melalui Alberto Puig menerangkan jika ada kemungkinan akan menggunakan spoiler swingarm seperti yang ada di motor Ducati GP19.

Sebelumnya part tersebut menjadi panas diperdebatkan oleh Honda, Suzuki, KTM, dan Aprilia lantaran disinyalir memiliki fungsi aerodinamis.

Akan tetapi dari hasil sidang banding MotoGP, diputuskan bahwa part tersebut dilegalkan.

Menunjukkan kalau pabrikan lain juga bisa turut menggunakan part yang sama seperti digunakan pada motor balap Ducati.

(Baca Juga : Twitter Bos Ducati Diisi Cuitan Pedas Bagi Para Pesaingnya di MotoGP)

"Untuk saat ini, kami tidak. Maksud saya, kamu tahu Honda adalah perusahaan yang berpikir ketika ingin mengembangkan ide baru," ujar Alberto Puig ketika diwawancara BT Sport.

"Tetapi untuk saat ini kami berpikir tentang apa yang terbaik, tentu saja kami tidak tidur, tapi untuk saat ini, ya kami akan seperti ini," tambah tim manajer Repsol Honda itu.

Terlepas dari apakah tim naungan Marc Marquez itu akan pakai spoiler arm itu atau tidak, namun Puig merasa senang dengan keputusan Honda mempertanyakan legalitas part tersebut.

"Kami senang bahwa kami mengajukan banding, karena kami percaya apa yang kami lihat dan kami berpikir bahwa itu tidak tertera dalam buku peraturan," jelas pria asal Spanyol itu.

HALAMAN SELANJUTNYA >>>>>

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Jelang MotoGP Argentina, ternyata masih ada yang dikhawatirkan Valentino Rossi loh...!! Apalagi, tahun lalu ada cerita pahit yang terjadi antara dirinya @valeyellow46 dengan Marc Marquez ( @marcmarquez93 ) di sirkuit sepanjang 4,8 km itu. - Silakan ditonton videonya..!! - Nah, setelah disimak videonya, kiranya apakah ada yang kurang menurut kalian gaesss..?!? - Berita selengkapnya juga tersaji di web kita loh, www.otorace.id. Mari dipantau web-nya ????????. - #valentinorossi #thedoctor #rossifumi #rossifumiindonesia #yamaha #m1 #vr46 #agv #dainese #Repsol #repsolhonda #honda #marcmarquez #93 #thebabyalien #argentina #motogp #argentinaclash #otorace #otoraceid #motorplus #gridoto #valeyellow #termasderiohondo

A post shared by Otorace.id (@otorace.id) on

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa