Ini Alasan Suzuki Hadirkan Varian Sporty untuk All New Ertiga

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 22 Maret 2019 | 16:15 WIB

Suzuki All New Ertiga Sport resmi diluncurkan untuk pasar Tanah Air. (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Setelah melakukan improvement kecil-kecilan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kini menambahkan varian terbaru di keluarga Ertiga, dengan hadirnya All New Ertiga Suzuki Sport.

Tampilannya pun bisa dibilang lebih aktraktif dan juga sporty, berkat add-on bodykit dari Suzuki Sport serta beberapa tambahan fitur terbaru.

Pastinya bukan tanpa alasan merek asal Jepang tersebut menghadirkan varian sporty untuk low-MPV nya itu di Tanah Air.

Donny Ismi Saputra, selaku Marketing Director 4W PT SIS mengungkapkan, dengan hadirnya varian sport di All New Ertiga mampu menjangkau lebih banyak konsumen. 

(Baca Juga : Begini Jawaban Suzuki Saat Ditanya Inden All New Ertiga Sport)

Mengingat tren di segmen low-MPV saat ini bukan hanya sekadar kendaraan yang mampu mengakomodasi kebutuhan keluarga, melainkan juga cerminan identitas pemiliknya.

"Alasan kami meluncurkan All New Ertiga Suzuki Sport adalah kami memenuhi selera pasar," kata pria yang akrab disapa Donny ini, Jumat (22/3/2019).

"Ertiga Sport merupakan emotional value, perubahannya ke arah eksterior, fokus utama eksterior," lanjutnya saat berada di kawasan Kasablanka, Jakarta.

Donny menambahkan, diluncurkannya All New Ertiga Suzuki Sport diharapkan mampu menggaet keluarga muda yang berada di rentan umur 25 hingga 35 tahun.

(Baca Juga : Versi Sport Hadir, Suzuki Pede Naikkan Target untuk All New Ertiga)

Maka dari itu, dengan memberikan tampilan yang lebih sporty dianggap lebih menjanjikan untuk bisa merebut hati konsumen di market tersebut.

Ditambah harganya yang juga masih terbilang kompetitif jika dibandingkan dengan kompetitor di kelas yang sama.

"Segmen yang kami bidik adalah keluarga muda yang mempunyai keinginan untuk tampil secara lebih sporty atau konsumen yang lebih muda (keluarga muda) dari All New Ertiga, kira-kira seperti itu," kata Donny lagi.

"Keluarga muda itu juga penting bagi kami. Kalau kami lihat kan demografi kita (Indonesia) kan seperti piramida, semakin muda semakin banyak," tutupnya.