Tahun Baruan di Yogyakarta? Jalan Malioboro dan Beberapa Ruas Lain Ditutup Total Pukul 19:00 WIB

Ditta Aditya Pratama - Minggu, 30 Desember 2018 | 15:37 WIB

Ilustrasi malam tahun baru di Kota Jogja (Ditta Aditya Pratama - )

GridOto.com - Jalan Malioboro memang terkenal sebagai salah satu spot turis di Kota Jogja alias Yogyakarta dan memang selalu ramai.

Nah buat kamu yang mau merayakan malam tahun baru di Kota Yogyakarta, harus tahu nih rekayasa lalu lintas saat Jalan Malioboro ditutup sementara.

Untuk perayaan malam pergantian tahun, pihak kepolisian bersama Dinas Perhubungan akan melakukan penutupan jalan Malioboro secara total.

Wakapolresta Yogyakarta, AKBP Ardiyan Mustakim mengungkapkan 1.100 personil tersebut terdiri dari Polisi, TNI, Dinas Perhubungan, dan personil gabungan yang lainnya.

Baca Juga : Berencana Habiskan Malam Tahun Baru di Yogyakarta, Perhatikan Lokasi dan Tarif Parkir

Penutupan total akan dilaksanakan mulai pukul 19.00 WIB.

Sedangkan pada pukul 17.00 WIB juga akan dilakukan pengalihan selektif arus lalu lintas di Jalan Malioboro.

"Pada pukul 17.00 WIB akan dilakukan pengalihan selektif arus lalu lintas di Jalan Malioboro. Namun khusus untuk kendaraan roda dua masih bisa melintas. Sedangkan pada pukul 19.00 WIB, di jalan Malioboro akan dilakukan penutupan secara total segala jenis kendaraan," ungkapnya.

Untuk menghadapi malam pergantian tahun baru 2019, sebanyak 1.100 personil gabungan akan dikerahkan untuk pengamanan di Kota Yogyakarta.

Baca Juga : Mau Habiskan Libur Natal dan Tahun Baru di Yogyakarta, Berikut Daftar Rental Mobil dan Motornya

Penutupan jalan dilakukan di ring satu yakni Kawasan Malioboro. Adapun beberapa penggal jalan yang tidak boleh dilalui kendaraan pada jam tersebut ialah Jalan Malioboro hingga Titik Nol, Simpang Garduanim, dan Simpang Pasar Kembang.

Selanjutnya, ring 2 yang ditutup meliputi Simpang Gramedia, Simpang Legend Kridosono, Garduanim, Jalan Mataram, Jalan Panembahan Senopati, Jalan KH Ahmad Dahlan, Jalan Bhayangkara, Jlagran, Takrib, Pingit, dan Tugu.

Pada ring 3, tambahnya, ditutup pukul 19.00 yakni di Galeria, Sentul, Tungkak, JTT, JTB, Wirobrajan, BPK, Jati Kencana, Borobudur Plaza, Jetis, Mirota Kampus, dan Bunderan UGM.

"Dan yang terluar, beririsan dengan Sleman dan Bantul telah kami koordinasikan dengan Polres. Khusus kendaraan besar dan bus, tidak boleh masuk kota melalui Maguwo, Janti, Dongkelan, Gamping, dan Jombor. Sudah ada pengalihan. Sementara untuk Bantul, pintu utamanya dari Jalan Parangtritis," terang Kasatlantas Polresta Yogyakarta, Kompol Dwi Prasetyo.

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Sejumlah Ruas Jalan di Yogyakarta yang Akan Ditutup Jelang Malam Tahun Baru

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Nama Kijang dulu dicetuskan oleh Jusuf Kalla yang kini menjabat sebagai Wakil Presiden Indonesia. Toyota Kijang sudah hadir sejak 1977, artinya sudah 40 tahun ia menemani keluarga Indonesia. Dari sekian generasi Toyota Kijang, mana yang paling berkesan buat kamu? Yuk baca berita lengkapnya di GridOto.com (klik link di bio) #kijang #kijangbuaya #kijangdoyok #kijangkapsul #kijanginnova #mobilkijang #jusufkalla #gridoto #gridmotor #otomotif #otomania #motorplus #jip #otomotifweekly #gridnetwork

Sebuah kiriman dibagikan oleh GridOto (@gridoto) pada