Habis Menolong Korban Longsor, Mobil BNPB Jember Gantian Ditolong Karena Masuk Sungai

Ditta Aditya Pratama - Minggu, 16 Desember 2018 | 20:43 WIB

Setelah menolong bencana longsor, gantian mobil BNPB Jember yang ditolong (Ditta Aditya Pratama - )

GridOto.com - Longsor yang terjadi di Kebun Teh Gunung Gambir Kecamatan Sumberbaru menyisakan kisah sedih bagi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember.

Mobil bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terperosok dan masuk ke sungai di Dusun Darungan Desa Jatiroto Kecamatan Sumberbaru, Jember, Minggu (16/12/2018).

Mobil itu berisikan tujuh orang termasuk sopir. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Namun tiga orang anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Jember sempat dirujuk ke RSD dr Soebandi Jember untuk penanganan dan pemantauan kondisi secara intensif.

Mobil BNPB berjenis double cabin itu terperosok ke sungai saat pulang dari kawasan longsor Kebun Teh Gunung Gambir.

"Ya, mereka baru pulang dari lokasi longsor. Mobilnya masuk sungai agak besar. Beruntung tidak ada korban jiwa. Peristiwa ini tentu akan kami evaluasi. Dan sudah sering saya tekankan, di setiap apel, dan sebelum operasi untuk menjaga kondisi, menjaga keselamatan diri. Kalau capek istirahat, bergantian," tegas Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Jember Heru Widagdo, Minggu (16/12/2018).

Baca Juga : Mau Memberi Minum ke Korban Kecelakaan? Wajib Perhatikan Hal Ini!

Mobil tersebut melaju di jalur kiri di jalan desa tersebut.

Diduga sopir mobil mengantuk, sehingga mobil nyelonong ke kanan dan masuk ke sungai.

Pengemudi mengantuk karena sejak Sabtu (15/12/2018) malam melakukan penyelamatan dan pemantauan di lokasi banjir, yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan kerja bakti, Minggu (16/12/2018) pagi sampai siang.