Hilang Selama 20 Tahun, Mobil Aston Martin James Bond Malah Ketemu di Sini

Ditta Aditya Pratama - Senin, 25 Juni 2018 | 18:50 WIB

Aston Martin DB5 dalam film James Bond Goldfinger (Ditta Aditya Pratama - )

GridOto.com - Penggemar film James Bond tentunya tahu kalau sosok ini enggak cuma terkenal dengan aksinya, namun juga deretan mobil-mobil ikonik yang muncul dalam filmnya.

Salah satunya adalah Aston Martin DB5 keluaran tahun 1964 yang dipakai oleh aktor Sean Connery dalam film James Bond: Goldfinger.

Namun mobil ini ternyata hilang setelah dicuri pada tahun 1997.

Penyelidik dari Art Recovery International menjelaskan, pemilik sebelumnya membeli mobil tersebut pada 1986 seharga 188.000 poundsterling, sekitar Rp 3,5 miliar.

(BACA JUGA: Bikin Bingung... Baru Juga Diparkir, Honda CR-V Langsung Terbakar Sendiri)

Mobil tersebut kemudian dicuri pada 1997 ketika tengah ditempatkan di hangar bandara yang terletak di Boca Raton, Florida.

Direktur Eksekutif Art Recovery International, Christopher Marinello kepada The Telegraph berkata, penyidik menemukan mobil itu di Timur Tengah.

Marinello tidak menyebutkan secara spesifik di negara Timur Tengah manakah penyelidik perusahaan yang bertugas menyelamatkan barang antik itu menemukan mobil tersebut.

Dia menjelaskan, penyelidik tersebut memastikan Aston Martin di Timur Tengah itu adalah yang mereka cari setelah melihat nomor sasis dp/216/1.

(BACA JUGA: Bikin Mobil Lebih Fresh, Cat Xyralic Booming Lagi Nih)

"Kami berniat menghubungi komunitas kolektor mobil di sana untuk memastikan bahwa kami serius menyelamatkan mobil itu," kata Marinello.

Dia melanjutkan, mobil tersebut harus segera diselamatkan karena mempunyai fitur canggih seperti senapan mesin dan pisau di bagian ban.

Mirror mewartakan, jika berhasil diselamatkan dan direstorasi, harga Aston Martin itu ditaksir 10 juta poundsterling, atau Rp 187,2 miliar.

Hilangnya di Amerika Serikat tapi ketemunya di Timur Tengah, jauh juga ya...

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mobil Aston Martin James Bond yang Hilang Selama 20 Tahun Ditemukan"

 

Harry Kane berhasil membawa tim nasional Inggris menang 6-1 atas Panama pada lanjutan gelaran Piala Dunia 2018 Rusia. Kane berhasil melesakkan hattrick dan meraih top skor sementara. Harry Kane ternyata memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. Terbukti dari kepemilikan mobil yang ia miliki, yakni mobil merupakan pabrikan Inggris semua. Simak berita lengkapnya aja bro, di GridOto.com (klik link di bio) #harrykane #england #worldcup2018 #jaguar #bentley #rangerover #gridoto #kompasgramedia #otomotif #duniaotomotif #otomania #motorplus #motorplusonline #jip #otomotifweekly #kompasotomotif #gridnetwork

A post shared by GridOto (@gridoto) on