Ini Alasan Digunakannya Emas Dalam Pembuatan Kaca Film V-Kool

R. P. Dipo Tontro Danukusumo - Rabu, 28 Maret 2018 | 18:23 WIB

V-Kool (R. P. Dipo Tontro Danukusumo - )

GridOto.com-V-Kool Diamond Series merupakan kaca film premium yang sudah dipasarkan PT V-Kool Indo Lestari sejak 23 tahun lalu.

"Diamond series mewakili rangkaian kaca film V-Kool terbaik dengan menggunakan kaca film multi-layer sputtered metal yang diperkuat dengan emas," jelas Linda Widjaja, Vice President Director PT V-Kool Indo Lestari kepada GridOto.com di acara media workhop yang berlangsung di Jakarta (28/3).

Multi-layer sputtered metal maksudnya dalam setiap lembar film V-Kool Diamond Series ini mempunyai setidaknya 7 lapisan metal dieletrik.

(BACA JUGA: Ini Arti beberapa Istilah Canggih Di Kaca Film Mobil)

Kenapa emas dipakai dalam proses pembuatan kaca film V-Kool?

"Ini karena emas adalah logam yg paling bagus untuk memantulkan panas," ungkap Lianto Winata, Business Development Director PT V-KOOL Indo Lestari.

Penggunaan emas dalam proses pembuatan kaca film membuat V-Kool memiliki kemampuan menolak panas infra merah hingga 99% dan sinar ultra violet yang mencapai 92%.

Walau memiliki daya tolak panas dan sinar ultra violet maksimal, kaca film V-Kool memiliki kemampuan meneruskan cahaya tampak (Visible Light Transmission, VLT) yang tinggi sehingga tidak mengurangi kemampuan pandangan pengemudi.