Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Produsen Ban Michelin Atasi Kecelakaan yang Menimpa ABG, Bisa Dapat SIM Lho

Niko Fiandri - Rabu, 4 Oktober 2017 | 15:56 WIB
ABG supaya aman berkendara dilatih Michelin
Dio Dananjaya
ABG supaya aman berkendara dilatih Michelin


GridOto.com - Michelin Safety Academy (MSA) kembali diadakan untuk mengedukasi pengemudi ABG.

Pelatihan dari Michelin untuk ABG ini supaya jadi pengendara yang aman dan bertanggung jawab.

Di tahun keempat pelaksanaannya, MSA memperluas cakupan area dengan menjangkau 400 orang siswa-siswi dari 10 sekolah di Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Cilegon.

AKBP Aldo Siahaan, Kasi Kemitraan Subdit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri, mengatakan, "Pengendara pemula rentan terlibat dalam pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas jika mereka tidak diperkenalkan bagaimana etika berkendara yang baik dan benar, ataupun mereka tidak memahami peraturan lalu lintas".

(BACA JUGA:Wow.. Juara Dunia F1 Jenson Button Berciuman di Tempat Umum dengan Model Majalah Playboy)

Oleh karena itu MSA bekerja sama dengan organisasi otomotif global FIA yang diwakili Ikatan Motor Indonesia (IMI), mengadakan program edukasi yang dilakukan di Pusdik Lantas Polri Serpong pada 7 dan 14 Oktober 2017.

Para peserta nantinya akan memperoleh informasi mengenai persiapan rutin yang dilakukan sebelum berkendara, serta akan ada demonstrasi teknik pengereman dan cara berbelok di tikungan tajam dengan aman dan benar.

Setelah mengikuti pelatihan dari MSA, para peserta berkesempatan mendapatkan SIM A dan C dengan mengikuti ujian resmi di Satpas SIM, Daan Mogot, Jakarta Barat.

"Memasuki perhelatan MSA yang keempat, kami ingin memberikan dampak lebih besar dengan meningkatkan jumlah siswa dan memperluas jangkauan area," sebut Frederick Mueller III, Presiden Direktur Michelin Indonesia.

Editor : Niko Fiandri

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa