Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Kini Tak Perlu Ragu Jual-Beli Mobil Bekas Online, Ini Alasannya

Yussy Maulia - Senin, 24 Juni 2024 | 13:09 WIB
Ilustrasi membeli mobil bekas.
Shutterstock
Ilustrasi membeli mobil bekas.

GridOto.com – Banyak orang beranggapan bahwa menjual atau membeli mobil bekas itu gampang-gampang susah. Mereka khawatir dan was-was terjerat aksi penipuan yang mungkin terjadi dalam transaksi jual beli mobil bekas.

Tak jarang, kondisi mobil yang terlihat tak sesuai dengan kondisi aslinya. Niat hati ingin mendapatkan mobil dengan harga best deal, tetapi pembeli malah harus merogoh kocek lebih dalam untuk memperbaiki kerusakan tersebut.

Namun, proses jual-beli mobil bekas tidak selamanya menakutkan. Saat ini, sudah banyak layanan jual-beli hingga trade-in mobil bekas yang menyediakan berbagai jaminan pasti, baik untuk penjual maupun pembeli. Contohnya saja OLXmobbi.

Bagi Sobat GridOto yang belum tahu, OLXmobbi merupakan gabungan dari tiga bisnis layanan jual-beli mobil bekas, yaitu mobil88, mobbi, dan OLX Autos. Jadi, sekarang konsumen bisa mendapatkan one-stop solution yang lebih mudah dan cepat dalam satu layanan.

Baca Juga: Diakusisi Astra, OLX Indonesia Gabung dengan mobil88 Bentuk Platform Baru

Dijelaskan oleh Direktur OLXmobbi Agung Iskandar, salah satu layanan yang diunggulkan oleh OLXmobbi adalah proses jual instan. Bahkan, prosesnya hanya memakan waktu kurang lebih 1 jam.

“Layanan ini hadir untuk memberikan kepastian yang lebih cepat kepada penjual. Mobil akan diinspeksi terlebih dahulu dan dicek dokumen-dokumennya. Selain cepat, harga jualnya cenderung lebih pasti,” jelas Agung ketika ditemui tim GridOto, Kamis (13/6/2024).

Direktur OLXmobbi Agung Iskandar.
Dok. GridOto.com/Yussy Maulia
Direktur OLXmobbi Agung Iskandar.

Adapun bagian mobil yang diinspeksi terdiri dari 118 titik yang meliputi 7-10 komponen. Apabila ada part mobil yang memerlukan perbaikan, penjual juga punya opsi untuk memperbaikinya sendiri terlebih dahulu untuk mendapatkan harga jual sesuai ekspektasi.

“Pengecekan kendaraan biasanya memakan waktu 40 menit saja. Itu pun bisa dilakukan di rumah. Atau, kalau mau lebih cepat, penjual bisa langsung datang ke  OLXmobbi,” lanjut Agung.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa