Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marc Marquez Naik ke Tim Pabrikan Ducati Tahun Depan, Ini Durasi Kontraknya

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 5 Juni 2024 | 18:30 WIB
Marc Marquez resmi membalap tim pabrikan Ducati mulai MotoGP 2025
motogp.com
Marc Marquez resmi membalap tim pabrikan Ducati mulai MotoGP 2025

GridOto.com - Marc Marquez kembali kembali menghebohkan jagad MotoGP dengan kabar terbaru mengenai masa depannya di ajang balap motor prototipe tersebut.

Pemegang gelar juara dunia 8 kali ini resmi akan memperkuat tim pabrikan Ducati mulai musim MotoGP 2025.

Melansir dari MotoGP.com, Ducati mengumumkan telah mencapai kesepakatan kontrak bahwa Marc Marquez akan membalap di tim pabrikan selama dua musim.

Artinya, pebalap berdarah Spanyol tersebut bakal menjadi tandem Pecco Bagnaia hingga MotoGP 2026, sekaligus menggantikan posisi Enea Bastianini di tim utama.

Gigi Dall'Igna selaku General Manager Ducati Corse mengatakan, pihaknya menyambut  kedatangan Marc Marquez ke skuat asal Italia tersebut.

“Pada akhirnya, pilihan kami jatuh pada talenta yang tak terbantahkan seperti Marc Marquez. Dalam beberapa balapan saja, dia berhasil beradaptasi dengan sempurna dengan Desmosedici GP kami, dan ambisi alaminya mendorongnya untuk terus berkembang," ujar Gigi Dall'Igna, Rabu (5/5/2024).

"Di dalam tim, kami akan memiliki dua pembalap yang bersama-sama memegang gelar juara dunia, dan bisa mengandalkan pengalaman dan kedewasaan mereka akan sangat berharga bagi pertumbuhan kami," lanjutnya.

Selain menyambut Marc Marquez, Gigi juga mengucapkan terima kasih kepada Enea Bastianini dan Jorge Martin atas kerja kerasnya bersama Ducati.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Enea Bastianini dan Jorge Martín atas semua kerja keras mereka bersama kami selama beberapa tahun terakhir, dan saya berharap yang terbaik untuk masa depan mereka," ujarnya.

Baca Juga: Martin ke Aprilia, Marquez ke Ducati, Terus Enea Bastianini Kemana?

Editor : Dida Argadea
Sumber : MotoGP.com

Subaru Garasi Drift Team Menggila, Ziko Harnandi dan BRZIKO Juara Umum D1GP South East Asia 2024

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa