Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Italia 2024

Jorge Martin Resmi ke Aprilia, Berarti Marc Marquez ke Ducati di MotoGP 2025?

Rezki Alif Pambudi - Selasa, 4 Juni 2024 | 09:57 WIB
Jorge Martin resmi gabung Aprilia Racing, Marc Marquez ke tim Ducati Lenovo di MotoGP 2025?
Marc Marquez
Jorge Martin resmi gabung Aprilia Racing, Marc Marquez ke tim Ducati Lenovo di MotoGP 2025?

GridOto.com - Pengumuman bergabungnya Jorge Martin ke Aprilia Racing, secara tidak langsung mengonfirmasi bahwa Marc Marquez lah yang akan membela tim Ducati Lenovo di MotoGP 2025.

Kendati belum ada pengumuman resmi, sudah hampir pasti Marc Marquez akan segera diumumkan sebagai rekan baru Pecco Bagnaia untuk musim depan.

Dari segi performa, sebenarnya Jorge Martin masih lebih mentereng dibandingkan Marc Marquez yang baru mengendarai Ducati musim ini.

Namun sebagai pembalap yang baru bergabung ke kubu merah, penampilan juara dunia delapan kali itu terlalu memuaskan.

Satu hal yang membuat Marquez jauh lebih unggul dari Martin adalah nama besarnya, yang akan sangat berguna untuk marketing pabrikan Italia tersebut.

Marquez yang memiliki basis penggemar yang besar, dianggap memiliki nilai jual yang jauh lebih bernilai dari pembalap mana pun.

Banyak yang menyebut pula bahwa Marquez akan langsung kompetitif jika bergabung dengan tim pabrikan Ducati, bahkan akan melebihi Martin.

Makanya wajar saja jika tim Borgo Panigale lebih memilih pembalap berjuluk Si Semut tersebut, yang dianggap memiliki paket lengkap baik dari segi performa ataupun marketing.

Terlihat juga bahwa para petinggi Ducati seperti Gigi Dall'Igna, sangat antusias ketika melihat Marquez meraih hasil baik dalam balapan.

Baca Juga: Breaking News! Jorge Martin Resmi Gabung Aprilia di MotoGP 2025

Di parc ferme, bahkan Dall'Igna berkali-kali terlihat mencoba mengejar Marquez untuk mengajaknya salaman dan terlihat senyum semringah di wajahnya.

Rumor menyebut bahwa Gigi Dall'Igna pula yang menjadi aktor penentu terpilihnya Marquez dibanding Martin.

CEO Ducati, Claudio Domenicali, yang awalnya tidak terlalu senang dengan kehadiran Marquez, lambat laun malah terus melempar pujian ke kakak Alex Marquez tersebut.

Editor : Hendra

Pernah Jadi Test Rider Honda, Casey Stoner Kasih Peringatan Buat Aleix Espargaro

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa