Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Prestige Motorcars Jadi Dealer Resmi BAIC, Ini Estimasi Harga BJ 40 Plus dan X55-II

Wisnu Andebar - Rabu, 15 Mei 2024 | 12:00 WIB
BAIC BJ 40 Plus dijual melalui Prestige Motocars
BAIC BJ 40 Plus dijual melalui Prestige Motocars

GridOto.com - Setelah mengumumkan kehadirannya di pasar otomotif Tanah Air, BAIC menunjuk Prestige Motorcars sebagai dealer resminya.

Dijadikannya Prestige Motorcars sebagai dealer brand asal China ini merupakan kolaborasi dengan PT JIO Distribusi Indonesia (JDI) sebagai distributor mobil BAIC di dalam negeri.

Showroom Prestige Motorcars yang berlokasi di Distrik Otomotif PIK 2, Blok DH-11 A5, Jakarta Utara, membawa dua model mobil BAIC di antaranya BJ 40 Plus dan X55-II.

"Dengan bangga kami akan menampilkan dua produk andalan BAIC untuk pertama kalinya di Indonesia," ujar Dhani Yahya, Chief Operating Officer JDI dalam keterangan tertulis, Rabu (15/5/2024).

Dalam melakoni kerja samanya dengan BAIC, Prestige Motorcars menawarkan layanan Sales, Service, Spare parts (3S).

Selain itu, off-road test drive experience juga disiapkan di kawasan PIK 2 bagi konsumen yang ingin mencoba langsung model mobil BAIC.

"Dengan menggabungkan kekuatan Prestige Motorcars bersama Beijing Automotive dan JDI, kami siap menciptakan ekosistem otomotif yang dinamis dan berorientasi pada pelanggan," sebut Rudy Salim, CEO Prestige Motorcars.

Kolaborasi antara PT JIO Distribusi Indonesia (JDI) dan Prestige Motocars
Kolaborasi antara PT JIO Distribusi Indonesia (JDI) dan Prestige Motocars


Dalam kesempatan yang sama, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang hadir dalam acara peresmian, mengapresiasi merek mobil China semakin membanjiri jalanan Indonesia.

Bamsoet sendiri mengakui kualitas mobil asal Negeri Tirai Bambu semakin baik dan bisa diacungi jempol, sementara itu harganya sangat kompetitif di dalam negeri.

Baca Juga: Ketambahan GAC Aion dan BAIC, Ini Daftar Mobil Cina di Indonesia

“Target market yang ingin dituju adalah generasi muda. Mudah-mudahan ke depannya roda ekonomi industri otomotif terus bergerak dengan adanya BAIC BJ 40 Plus dan BAIC X55-II," ucap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Bicara spesifikasi, BAIC BJ-40 Plus menggunakan mesin bensin 4 silinder 2.000 cc DOHC turbocharger dengan klaim tenaga 221 dk dan torsi 380 Nm.

Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi 8-percepatan dari produsen transmisi asal Jerman, ZF.

Model Sport Utility Vehicle (SUV) ini menggunakan sistem penggerak empat roda dengan Electronic Transfer Case dan Center Differential Lock dari Borg-Warner, yang diklaim andal untuk melintasi medan berat.

Harga BJ-40 Plus belum final, namun estimasinya bakal dibanderol Rp 800 jutaan.

BAIC X55-II
BAIC X55-II


Selanjutnya model X55-II, disematkan mesin berkapasitas 1.500 cc DOHC turbocharger yang menghasilkan daya 185 dk dan torsi 305 Nm.

Tenaga dari mesin disalurkan ke roda depan (FWD) melalui transmisi 7-percepatan Double Clutch (7-Speed DCT).

Dengan spesifikasi yang ditawarkan itu, SUV Medium ini memungkinkan dapat berakselerasi dari 0 km per jam hingga 100 km per jam dalam 7,8 detik.

Adapun estimasi harga X55-II akan dijual Rp 400 jutaan.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa