Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

SM Sport SM Master 200 Lebih Baik Dari XSR155, Tonton Videonya!

Dimas Pradopo - Selasa, 23 April 2024 | 16:00 WIB
SM Sport Master 200
SM Sport Master 200

GridOto.com - Akhirnya kami bisa mencoba SM Sport SM Master 200 dan merasakan impresinya lebih detail setelah resmi dipasarkan di Indonesia.

Oiya, SM Sport dijual di Indonesia lewat PT MForce Indonesia selaku agen pemegang merek (APM). Jadi cari saja jaringan dealernya MForce ya!

Merek motor asal Malaysia ini memang punya desain yang lebih unik dibanding pesaingnya, Yamaha XSR155, TVS Ronin atau Kawasaki W175.

Suspensi depan upside down besar, lalu lampu-lampu LED hingga speedometer yang dipasang di tangki membuatnya tampil beda. Dijamin jadi pusat perhatian!

Tangkinya juga ada ornamen sabuk-sabuk yang membuat tampilannya ala motor custom. Sedang bodi belakangnya malah mirip plate number motor trail. Unik ya.

Tapi seperti apa rasanya? Mesin 198 cc SOHC 2 klep berpendingin cairan. Yang gak biasa adalah radiatornya ada dua split kanan-kiri meski secara keseluruhan ukurannya mungkin sama seperti satu radiator motor sport 150 cc.

Mesin yang sudah injeksi bahan bakar ini, powernya biasa saja, hanya 16,7 hp / 8.000 rpm. Kalah jauh dari Yamaha XSR 155 yang 19 hp.

Tapi torsi maksimalnya lumayan nih, lebih besar mencapai 17 Nm / 6.500 rpm. Hal ini membuat ketika dipakai harian tenaga bawahnya cukup responsif.

Transmisinya 6 speed dan punya karakter yang unik. Gigi satunya rapat sekali, tapi gigi 5 dan 6-nya berkarakter overdrive.

Mungkin cocok untuk melaju di trek panjang ketika ngebut di jalan TOL. Yup di jalan TOL karena di negara asalnya Malaysia, motor boleh masuk jalan bebas hambatan.

Yang asyik juga justru kenyamanan berkendaranya. Jok tidak terlalu tinggi dan relatif empuk. Suspensinya pun nyaman. 

Seperti apa ulasan lengkapnya? Langsung tonton videonya!

Editor : Dimas Pradopo

Motor Listrik TVS iQube Sudah Bisa Dibeli, Spek Kencang! Yuk Intip Bocoran Harganya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa