Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ekspansi Jaringan, BP-AKR Buka SPBU Baru di Wilayah Depok

Wisnu Andebar - Kamis, 18 April 2024 | 09:20 WIB
SPBU BP Raffles Hills
BP-AKR
SPBU BP Raffles Hills

GridOto.com - PT Aneka Petroindo Raya (BP-AKR) meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) baru, berlokasi di Raffles Hills, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.  

Dengan diresmikannya SPBU BP Raffles Hills, perusahaan minyak bumi asal Inggris ini secara keseluruhan memiliki 50 jaringan yang ada di Indonesia.

Selain itu, SPBU BP Raffles Hills merupakan jaringan ketiga yang dibuka selama 2024, sebelumnya hadir di Minangkabau, Setiabudi, Jakarta Pusat dan Margonda Raya, Pondok Cina, Kota Depok, Jawa Baratm

Vanda Laura, Presiden Direktur BP-AKR mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk berinvestasi dan mengembangkan jaringan SPBU BP di Indonesia sejak 2018 lalu.

"Melalui ekspansi bisnis kami, BP-AKR ingin menjadi bagian dalam mendukung mobilitas masyarakat Indonesia dan pertumbuhan perekonomian di Indonesia," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (17/4/2024).

Dari total 50 jaringan SPBU BP yang ada di Indonesia, 36 di antaranya beroperasi di wilayah Jabodetabek dan 14 di wilayah Jawa Timur.

Dalam mengembangkan jaringan SPBU, BP-AKR menggunakan dua skema bisnis yaitu Company Owned Company Operated (COCO) dan Dealer Owned Dealer Operated (DODO).

BP-AKR memastikan bahwa seluruh jaringan SPBU, baik yang dikembangkan dengan skema COCO maupun DODO dibangun dan dioperasikan berdasarkan standar yang sama.

Roy Darmawan, Wakil Presiden Direktur BP-AKR menjelaskan, potensi bisnis SPBU di Indonesia masih sangat besar, untuk itu BP-AKR menawarkan kemitraan kepada masyarakat maupun pengusaha lokal yang tertarik untuk menjalankan bisnis tersebut.

Baca Juga: Harga BBM Shell dan BP-AKR Turun Per 1 April 2024, Mana Paling Banyak?

"Besaran investasi dalam bermitra dengan BP-AKR sangat fleksibel, dan kami pun memberikan berbagai kemudahan dan keuntungan yang ditawarkan kepada para mitra DODO. Hal ini karena kami ingin memastikan para mitra dapat berkembang bersama BP-AKR dalam mengembangkan bisnis SPBU di tanah air," terangnya.

Melalui konsep konsinyasi, para mitra akan mendapatkan keuntungan seperti pasokan BBM yang terjamin tanpa biaya modal atas BBM, tidak dikenakan biaya kemitraan dan tahunan.

Serta terdapat program pelatihan yang dilakukan oleh BP-AKR dalam persiapan menjalani bisnis SPBU bagi para calon mitra.

Keuntungan lainnya, BP-AKR akan memberikan 1.000 liter BBM bagi para mitra baru selama 2024 dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Jaringan SPBU BP juga menawarkan layanan dan fasilitas penunjang lainnya seperti musala, toilet, tempat pengisian air dan angin, mini market, gerai makanan cepat saji, hingga kedai kopi.

Kedai kopi yang dimiliki dan dikelola oleh BP-AKR yakni Wildbean Cafe kini ada tiga, hadir di SPBU BP Margonda Raya, Pangeran Antasari, dan TB Simatupang.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa