Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Mobil Pribadi Dijadikan Mobil Sewa untuk Mudik Lebaran? Miliki Asuransi Sekarang untuk Berikan Perlindungan!

Yussy Maulia - Senin, 8 April 2024 | 17:00 WIB
Ilustrasi memberikan kunci mobil untuk disewakan ke orang lain.
Shutterstock
Ilustrasi memberikan kunci mobil untuk disewakan ke orang lain.

GridOto.com – Mudik ke kampung halaman sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia ketika Lebaran tiba. Selain menggunakan transportasi umum, tak sedikit pemudik yang memilih untuk menyewa mobil.

Oleh karena itu, tak heran jika momen Lebaran selalu membawa angin segar bagi para penyedia jasa rental mobil. Jasa ini juga bisa jadi ide bisnis bagi Sobat GridOto yang memiliki kendaraan pribadi, tetapi tidak mudik ke kampung halaman.

Daripada dibiarkan menganggur di garasi, Sobat GridOto bisa menyewakan mobil pribadi ke orang lain yang membutuhkan jasa sewa mobil.

Apalagi, biaya standar untuk sewa mobil bisa mencapai lebih dari Rp 500.000 per hari, tergantung jarak dan unit mobil yang disewakan. Sobat GridOto bisa meraup omzet yang menguntungkan.

Baca Juga: Banyak Pemudik Istrahat Hingga Tidur di Pinggir Tol, Ini Kata Polisi

Namun, sebagai pemilik kendaraan, Sobat GridOto perlu memastikan mobil pribadi dalam keadaan prima, terutama untuk perjalanan jauh. Pastikan seluruh komponen mobil sudah dicek kondisinya, mulai dari mesin, air aki, oli, ban, lampu, hingga rem.

Selain itu, pastikan kendaraan sudah memiliki asuransi mobil untuk mencegah risiko yang tidak diinginkan di perjalanan mudik, seperti kecelakaan.

Memiliki asuransi mobil juga akan meningkatkan kepercayaan pelanggan, sehingga mereka lebih yakin untuk menyewa kendaraan milik Sobat GridOto.

Memilih asuransi mobil yang tepat

Agar tidak mengganggu arus keuangan, pastikan Sobat GridOto memilih produk asuransi yang tepat. Selain itu, pastikan produk asuransi mobil disediakan oleh perusahaan tepercaya yang diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa