Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Spanyol 2024

Kalahkan Marc Marquez, Pecco Bagnaia Menang MotoGP Spanyol 2024

Rezki Alif Pambudi - Minggu, 28 April 2024 | 20:27 WIB
Pecco Bagnaia menang balapan MotoGP Spanyol 2024
Michelin Motorsport
Pecco Bagnaia menang balapan MotoGP Spanyol 2024

GridOto.com - Pecco Bagnaia berhasil keluar sebagai pemenang balapan MotoGP Spanyol 2024, setelah mengalahkan Marc Marquez dalam pertarungan sangat ketat.

Memulai balapan MotoGP Spanyol 2024 dari barisan ketiga, Pecco Bagnaia langsung menekan sejak awal dan menyajikan pertarungan ketat melawan Marc Marquez dan Jorge Martin.

Bagnaia sempat menyajikan manuver overtaking luar biasa dari sisi luar, untuk melawan Marquez dan Martin yang juga memulai balapan dengan sangat militan.

Ketiga pembalap bergantian memimpin lomba, sebelum Martin dan Bagnaia perlahan kabur dari kejaran rombongan kedua yang dihuni Marquez dan Marco Bezzecchi.

Meski sulit, sang juara bertahan berusaha sangat keras untuk bisa mengimbangi ritme Martinator yang memang benar-benar sangat konsisten.

Alhasil pada lap 11, Martin yang mendapat tekanan kemudian melakukan kesalahan dan terjatuh saat memimpin lomba.

Sejak itu Pecco pun mencoba mempertahankan ritmenya, sambil menghemat ban agar bisa menjaga kecepatannya hingga lap-lap akhir.

Namun perjuangan pembalap tim Ducati Lenovo tersebut tidak mudah, saat Marquez mendekatinya dan melakukan beberapa manuver luar biasa memasuki enam lap terakhir.

Untung bagi Bagnaia, ia masih bisa memberikan perlawanan dan pertahanan yang sangat baik hingga akhirnya bisa lolos dari ancaman Marquez dan akhirnya melaju terdepan hingga garis finis.

Baca Juga: Ditabrak Marc Marquez, Joan Mir Merasakan Kesalnya Valentino Rossi Enam Tahun Silam

Editor : Dida Argadea
Sumber : MotoGP.com

Enggak Biasa, Bos Aprilia Ucap Kata Ini ke Valentino Rossi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa