Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dibebastugaskan, Pertamina Investigasi Pengendara HR-V yang Meludah

Hendra - Senin, 8 April 2024 | 06:09 WIB
Arie Febriant telah dibebastugaskan Pertamina
Istimewa
Arie Febriant telah dibebastugaskan Pertamina

GridOto.com- Arie Febriant, Asisstant Manager Crude Oil Domestic Supply PT Pertamina Kilang International (KPI) yang meludah saat ditegor parkir sembarangan, telah dibebastugaskan. 

Corporate Secretary KPI , Hermansyah Y Nasroen mengatakan  Pertamina meminta maaf atas kejadian ini. 

KPI berjanji akan menindak sang karyawan pengguna mobil Honda HR-V tersebut.

"Saat ini yang bersangkutan telah dibebastugaskan dari jabatannya untuk mempercepat proses penjatuhan sanksi atas perilaku yang tidak memperhatikan sopan santun dan etika berperilaku di masyarakat," ujar Hermansyah dalam keterangannya, Minggu (7/4/2024).

Hermansyah bilang, skorsing untuk mempermudah pelaksanaan pemeriksaan.

"Pertamina senantiasa mengedepankan perilaku yang beretika serta tidak mentolerir tindakan yang tidak sesuai hukum dan etika," kata Hermansyah.

Menurut Hermansyah dalam beberapa hari ini akan ada keputusan terhadap prilaku yang dilakukan pegawai Pertamina ini. 

Sebelumnya, Pengemudi Honda HR-V viral di media sosial gara-gara parkir sembarangan dan malah meludah saat ditegur, berujung dengan permohonan maaf.

Diketahui perseteruan berawal saat pengemudi HR-V yang hendak membeli makanan, parkir di tengah jalan kecil hingga membuat kemacetan.

Baca Juga: Selain Punya HR-V, Pengendara yang Viral Meludah juga Punya Xpander

Pengemudi HR-V meludah saat ditegur karena parkir sembarangan
Instagram/jakartaselatan24jam
Pengemudi HR-V meludah saat ditegur karena parkir sembarangan

Lalu pengendara mobil di belakangnya yang diketahui bernama Mila menegur pengemudi HR-V tersebut karena tidak bisa lewat.

Menurut pengakuan Mila, sebelumnya pengemudi HR-V sudah sempat berhenti di tengah jalan kemudian berhenti lagi untuk kedua kalinya, hingga ditegur dan malah mengeluarkan kata-kata kasar.
Dal
Mendapat perkataan tidak enak, ia pun berinisiatif untuk merekam pengemudi Honda HR-V dan justru malah meludah ke arahnya.

Hari ini, Minggu (7/4/2024) Arie telah mengakui kesalahannya dan meminta maaf. 

"Saya Ari pengendara Honda HR-V yang saat ini sedang ramai dibicarakan. Dengan ini saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada saudari Mila dan rekan beserta semua masyarakat yang terganggu dengan tindakan saya yang tidak baik dan tidak semestinya. Melalui video ini saya juga menyampaikan penyesalan yang sedalam-dalamnya atas perbuatan saya yang tidak semestinya, di mana pada tanggal 5/4/2024 saya memarkir kendaraan tidak pada tempatnya yang menyebabkan macet dan juga saya melakukan perbuatan yang tidak sopan yaitu meludah pada kendaraan saudari Mila dan rekan. Melalui video ini saya sekali lagi memohon maaf pada saudari Mila dan saya siap untuk meminta maaf baik secara langsung maupun tidak langsung  pada saudari Mila dan rekan," ucap pengemudi HR-V dalam video tersebut.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa