Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GAC Aion Targetkan Bangun Dealer Sebanyak Ini Hingga Akhir 2024

Wisnu Andebar - Sabtu, 6 April 2024 | 15:30 WIB
Mobil listrik GAC Aion Y Plus bakal dijual dan diproduksi di Indonesia
Autolife Thailand
Mobil listrik GAC Aion Y Plus bakal dijual dan diproduksi di Indonesia

GridOto.com - Merek mobil listrik asal China, GAC Aion resmi hadir di Indonesia lewat PT Indomobil Energi Baru yang merupakan anak perusahaan Indomobil Group.

Membuktikan keseriusannya menggarap pasar otomotif Tanah Air, GAC Aion di Indonesia langsung kejar target bangun puluhan dealer.

"Untuk layanan purnajual, di tahap awal target kami akan ada 30 dealer GAC Aion di Indonesia," ujar CEO PT Indomobil Energi Baru, Andry Ciu saat berada di Jakarta belum lama ini.

Ia mengungkapkan, jumlah 30 dealer itu diproyeksikan bakal rampung hingga akhir 2024.

Terkait produk, PT Indomobil Energi Baru rencananya akan meluncurkan dua model mobil listrik yakni Y Plus dan Hyper HT pada tahun ini.

Keduanya akan dibawa ke pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang dijadwalkan berlangsung Juli mendatang.

Adapun ke depannya Indomobil bakal memproduksi secara lokal mobil listrik GAC Aion di fasilitas perakitan miliknya mulai akhir 2024.

Bukan hanya memenuhi permintaan dalam negeri, pabrik Indomobil Group yang punya kapasitas produksi 30 ribu sampai 50 ribu unit per tahun juga bakal menjadi basis ekspor mobil listrik GAC Aion ke mancanegara.

"Dua model ini akan langsung diproduksi di Indonesia jadi tidak ada impor, dan ke depan bisa untuk ekspor," beber Andry.

Baca Juga: Gempuran Mobil Listrik China, Kini GAC Aion Resmi Masuk Indonesia

Sekadar info, GAC Group (Guangzhou Automobile Group Co., Ltd) merupakan perusahaan grup otomotif asal China.

GAC Group memiliki empat brand mobil penumpang utama seperti GAC Toyota, GAC Honda, GAC Motor dan GAC Aion.

"Sebagai anak perusahaan GAC Group yang didirikan pada 2017, kami bertujuan untuk menjadi merek kendaran listrik cerdas," pungkas Gu Hui Nan, Managing Director GAC Aion New Energy Automobile Co., Ltd.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa