Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lepas Mudik Gratis Buat Sopir Truk, Isuzu : Mereka Real Warrior Jalanan

M. Adam Samudra - Jumat, 5 April 2024 | 15:00 WIB
Pelepasan mudik gratis Isuzu
Adam Samudra
Pelepasan mudik gratis Isuzu

GridOto.comPT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) secara resmi melepas rombongan mudik gratis bagi pengemudi Truk dengan tema #DitemaniYangSejalan di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (5/4/2024).

Isuzu memberi kesempatan kepada 50 keluarga pengemudi yang beruntung bisa menikmati pengalaman mudik gratis dari Isuzu.

Sekalian, program ini untuk mengapresiasi para pengemudi kendaraan niaga yang kerap terlupakan.
 
President Director PT IAMI Yusak Kristian mengatakan, Isuzu ingin mewujudkan impian para pengemudi kendaraan niaga yang kadang sulit untuk bisa mudik seperti orang kebanyakan.
 
"Saya sangat senang mellihat program ini dan ternyata kami melampaui target (pemudik). Pertama rekan-rekan ini pejuang yang sering menaklukan jalanan. Mereka real warrior jalanan, inilah yang membuat ekonomi terus berputar," kata President Director PT IAMI Yusak Kristian di Bekasi, Jum'at (5/4/2024).
 
Isuzu memilih 50 pengemudi Pikap, Microbus ELF NLR B, dan Truk dan bebas dari merek apa saja.
 
Ia mengatakan, dalam program ini terdapat lima kota tujuan untuk program mudik kali ini, yaitu Solo, Yogyakarta, Malang, Surabaya, dan Palembang yang akan diberangkatkan 3 April mendatang.
 
Program mudik gratis Isuzu
Adam Samudra
Program mudik gratis Isuzu
 
"Para pejuang jalanan ini perlu mendaptakan momen lebaran imi, selain agar mudik aman dan nyaman," sambungnya.
 
Yusak pun mengatakan bahwa pihaknya turut membantu program pemerintah dalam menghindari mudik menggunakan motor.
 
"Jadi 70 persen kecelakaan itu dari motor sehingga tentunya kami sudah membantu pemerintah dengan mengadakan program mudik gratis untuk menekan angka kecelakaan (pengguna motor)" ucapnya.
 
Soleh Muntohar, salah satu pengemudi yang beruntung mendapatkan kesempatan mudik gratis ini mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa kembali ke kampung halaman di momen Idulfitri kali ini.

“Tentu saja saya dan keluarga sangat senang karena mendapatkan kesempatan untuk pulang ke kampung halaman. Selain gratis, Isuzu sangat membantu persiapan kami karena ternyata di lokasi titik kumpul ini sudah disediakan salon, studio foto, permainan anak-anak, sembako hingga THR jadi kami tinggal datang dan menikmati saja," kata Soleh.

Sekadar informasi, Isuzu berkolaborasi dengan Kementerian Perhubungan untuk memberikan pembekalan kepada para peserta khususnya pengemudi terkait keselamatan berkendara.

Materi tersebut disampaikan oleh Iman Sukandar sebagai Kasubdit Angkutan Perkotaan  sesaat sebelum keberangkatan para peserta Isuzu mudik gratis.

Isuzu lepas pemudik pengemudi truk
Adam samudra
Isuzu lepas pemudik pengemudi truk

Selain mudik gratis, Isuzu juga menyiapkan rangkaian kegiatan ngabuburit sebelum pulang ke kampung halaman.
 
Aktivitas yang bisa dinikmati gratis potong rambut, sesi foto keluarga, workshop, permainan, sembako, sampai THR total Rp 50 juta.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa