Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

ATI Beri Penjelasan Soal Kondisi Jalan Tol Jelang Mudik Lebaran 2024

Wisnu Andebar - Rabu, 3 April 2024 | 15:00 WIB
Ilustrasi jalan Tol
Dok. Jasa Marga
Ilustrasi jalan Tol

GridOto.com - Pemudik yang menggunakan kendaraan roda empat bisa bernapas lega, sebab setiap ruas jalan tol untuk mudik Lebaran 2024 sudah siap dilalui.

Subakti Syukur, Ketua Umum Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) menyampaikan, bahwa pihaknya menjamin kondisi jalan tol dalam keadaan baik.

"Kondisi jalan tol dipastikan baik, terbebaskan dari kerusakan, lubang dan berbagai pekerjaan perbaikan, memiliki rambu lengkap, serta marka jalan yang terlihat jelas sehingga memungkinkan dilalui dengan baik," ujarnya dikutip dari Kompas.com.

Tidak hanya itu, Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) telah mengonfirmasi untuk menyiagakan unit tambahan peralatan transaksi tol, kendaraan derek, ambulans, kendaraan patroli dan resque, kamera pantau hingga traffic management system.

Baca Juga: Bakal Ada One Way Di Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Mulai Besok, Simak Jadwalnya

"Hal sama untuk kesiapan petugas layanan yang akan tersebar membantu melayani para pengguna jalan tol," lanjut Subakti.

Sepanjang 1.782 kilometer jalan tol yang beroperasi di Indonesia dalam kondisi mantap dan siap melayani pergerakan masyarakat selama arus mudik dan balik lebaran.

"Kami memastikan beberapa pekerjaan pemeliharaan di ruas-ruas tertentu, penambahan prasarana pendukung, telah siap sebelum periode arus mudik lebaran berjalan. Semua BUJT anggota ATI siap melayani masyarakat pengguna jalan tol di seluruh Indonesia," terangnya.

Mendukung rekayasa lalu lintas di beberapa area, ATI juga menyiapkan beberapa ruas tol fungsional.

"Ruas tol fungsional tersebut akan dioperasikan berdasarkan arahan dari Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, serta Korlantas Polri. "Mohon para pengguna berhati-hati dan mengikuti petunjuk dari petugas lapangan," pungkas Subakti.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa