Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Rush GR Sport Dapat Penyegaran, Intip Detail dan Update Harganya

Naufal Shafly - Selasa, 2 April 2024 | 05:28 WIB
New Toyota Rush GR Sport
Dok. TAM
New Toyota Rush GR Sport

GridOto.com - PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi memberikan penyegaran terhadap jagoan mereka di segmen Low SUV, yakni Toyota Rush GR Sport, Senin (1/3/2024).

Adapun penyegaran yang dilakukan meliputi desain eksterior dan interior.

Menurut Henry Tanoto, Vice President Director TAM, penyegaran ini dilakukan untuk semakin memperkuat DNA Toyota Rush sebagai SUV yang tampil sporty dan tangguh.

"Toyota ingin memperkuat identitas GR brand pada New Rush yang memiliki image sporty, tough, dan fun to drive," ucap Henry dalam keterangan resminya, Senin (1/4/2024).

"Kami juga ingin meningkatkan kesan berkualitas dan premium untuk menjangkau segmen pasar keluarga menengah lebih luas, dan memberikan nilai Total Ownership Experience yang lebih menguntungkan pelanggan," lanjutnya.

Terkait ubahan di eksterior, Toyota menyematkan Black Glossy Front Grille Ornament pada bagian depan untuk memberikan tampilan wajah yang lebih segar dan mewah.

Selain itu, Toyota Rush GR Sport juga mendapatkan penyegaran di bagian bumper depan guna menampilkan kesan yang lebih macho dan tangguh.

Selanjutnya, Toyota juga ingin mempertegas GR brand core spirit melalui penyelarasan beberapa item dengan sentuhan warna hitam.

Sentuhan warna hitam tersebut diberikan pada bagian Outer Mirror dan Door Handle, sedangkan emblem Dual VVT-i di sepatbor depan dilepas dan digantikan oleh Overfender berwarna hitam untuk melindungi seluruh sepatbor.

Baca Juga: Sesuaikan Budget, Ini Harga Semua Tipe Toyota Rush per Maret 2024

Improvement lainnya adalah desain baru pada Black Glossy Side Body Moulding yang penempatannya di pintu digeser lebih rendah, bersama desain baru pada Two-tone Alloy Wheel.

Beralih ke bagian belakang, ubahan meliputi Black Glossy Upper Door Garnish, dan New Design Black Glossy Rear Bumper Spoiler.

Tampilan belakang New Toyota Rush GR Sport.
Dok. TAM
Tampilan belakang New Toyota Rush GR Sport.


Pindah ke sisi interior, New Rush GR Sport mengusung tema Black Interior Color yang diklaim menghadirkan atmosfer kabin lebih premium dan nyaman.

Selain itu, ada juga New 9-Inch Audio Screen dengan opening GR logo memperkuat kesan sebuah kendaraan yang fun to drive.

Untuk memperkuat kesan sporty, area panel interior dan door armrest berbahan soft pad diberikan warna hitam yang selaras dengan interiornya.

Interior New Toyota Rush GR Sport didominasi oleh nuansa hitam.
Dok. TAM
Interior New Toyota Rush GR Sport didominasi oleh nuansa hitam.


Adapun untuk pembelian New Rush, TAM menyediakan program T-CARE yakni bebas biaya jasa dan biaya suku cadang sampai dengan servis berkala ke-7, maksimal 3 tahun / 60.000 km.

Ditambah perpanjangan Toyota warranty selama 1 tahun/20.000 km, dengan catatan pelanggan rutin servis berkala di bengkel resmi Toyota.

New Rush dibanderol mulai Rp 284,4 juta sampai Rp 310,45 juta (OTR DKI Jakarta).

Berikut daftar harga lengkapnya:

Baca Juga: Minat Mobil Bekas Jenis SUV, Harga Toyota Rush 2018 Tinggal Segini

New Rush 1.5 G MT - Rp 284.400.000

New Rush 1.5 G AT - Rp 295.200.000

New Rush 1.5 GR Sport MT - Rp 299.750.000

New Rush 1.5 GR Sport AT - Rp 310.450

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa