Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Viral Honda Brio Merah Nekat Tabrak Petugas Lalu Lintas, Polisi Ungkap Kronologinya

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 27 Maret 2024 | 11:40 WIB
tangkap layar aksi Honda Brio merah nekat tabrak petugas lalu lintas di Banjarmasin, Selasa (26/3/2024). Begini kronologinya menurut polisi
Instagram @kabarbanuakalsel
tangkap layar aksi Honda Brio merah nekat tabrak petugas lalu lintas di Banjarmasin, Selasa (26/3/2024). Begini kronologinya menurut polisi

GridOto.com - Viral di media sosial, sejumlah rekaman video memperlihatkan satu unit Honda Brio merah nekat menabrak petugas lalu lintas.

Seperti terlihat dalam postingan akun Instagram @kabarbanuakalsel, Brio tersebut awalnya diberhentikan sejumlah petugas di sisi kiri jalan.

Karena pengemudi tidak menunjukkan tanda-tanda keluar dari mobil, petugas dan beberapa warga sekitar menggedor-gedor pintu Brio merah itu.

Meski sudah ditahan banyak orang, mobil tersebut malah berusaha kabur hingga menabrak seorang petugas lalu lintas yang menahan kap mesin.

"Belum diketahui pasti kronologi kejadian, namun pengemudi mobil merah menerobos petugas lalu lintas. Tampak dalam tayangan video kejadian tersebut terjadi di bawah Flayover Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel)," tulis penunggah.

Merespon peristiwa itu, jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banjarmasin akhirnya berhasil mengamankan pengemudi dan penumpang Honda Brio dalam video.

Pelaku berinsial MI (25) dan penumpangnya MR (24) tersebut melakukan aksinya saat jelang waktu Magrib pada Selasa (26/3/2024).

Kasat Lantas Polresta Banjarmasin AKP Edwin Widya Dirotsaha Putra mengatakan, pengemudi mengonsumsi narkotika jenis zenith lima butir, sedangkan rekannya mengonsumsi tiga butir.

“Pelaku menggunakan mobil Brio warna merah bernomor polisi DA 1836 ZAJ melanggar rambu lalu lintas dengan cara melawan arus. Kemudian petugas berusaha mengejar pelaku yang melaju dengan kencang namun diabaikan,” ujarnya, dilansir dari akun @humaspolrestabjm.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kabar Kalimantan dan Indonesia (@kabarbanuakalsel)

Baca Juga: Viral Honda Brio Merah Tabrak Motor Polisi di Lampung, Pelaku Kocar-kacir ke Hutan

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa