Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Video Honda Brio Vs Polisi Kejar-kejaran di Pekalongan Usai Tabrak Lari, Pelaku Diduga Terpengaruh Narkoba

Naufal Nur Aziz Effendi - Sabtu, 16 September 2023 | 16:30 WIB
tangkap layar aksi kejar-kejaran polisi vs Honda Brio pelaku tabrak lari di Pekalongan, Jumat (16/9/2023).
Instagram @polreskajen
tangkap layar aksi kejar-kejaran polisi vs Honda Brio pelaku tabrak lari di Pekalongan, Jumat (16/9/2023).

GridOto.com - Beredar video di media sosial yang memperlihatkan aksi kejar-kejaran antara Honda Brio dan sejumlah mobil polisi di jalanan Pekalongan, Jawa Tengah.

Dalam rekaman yang diunggah akun Instagram @polreskajen pada Sabtu (16/9/2023), disebutkan kalau sopir Honda Brio tersebut adalah pelaku tabrak lari.

"Pelaku akhirnya bisa dihentikan dan diamankan. Aksi nekat ini diduga pelaku masih dalam pengaruh obat-obatan. Dan setelah dilakukan penyelidikan dan penyidikan ditemukan obat jenis heximer," tulis admin @polreskajen dalam postingannya.

Menurut Kasat Lantas Polres Pekalongan, AKP Fitriyanto, kejadian bermula saat pihaknya sedang melaksanakan patroli dan mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya kejadian tabrak lari di seputaran Bojong mengarah ke Sragi pada Jumat (15/9/2023).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Polres Pekalongan (@polreskajen)

"Setelah dilakukan pengecekan oleh petugas, diketahui ciri-ciri kendaraan tersebut adalah Honda Brio Nopol K 8630 RK warna putih," ujarnya, dikutip dari Tribratanews Polres Pekalongan.

Para petugas di Pos Pait yang jadi rute pelarian pelaku langsung meresponnya dengan melakukan penyekatan dengan memasang barikade.

"Namun pelaku nekat menerobos dan hampir menabrak petugas, lalu melaju ke arah barat menuju Pemalang. Hingga perbatasan dengan Pemalang, pelaku berputar arah menuju ke Wiradesa dan terus dilakukan pengejaran," jelasnya.

Sesampainya di depan Rasika FM di seputaran Wiradesa, akhirnya pelarian pelaku dapat dihentikan dan selanjutnya petugas mengamankan pelaku dari amukan warga serta melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

jajaran Polres Pekalongan berhasil mengamankan pengemudi Honda Brio dan teman wanitanya yang melakukan tabrak lari, Jumat (15/9/2023), pelaku diduga di bawah pengaruh narkoba.
tribratanews.pekalongan.jateng.polri.go.id
jajaran Polres Pekalongan berhasil mengamankan pengemudi Honda Brio dan teman wanitanya yang melakukan tabrak lari, Jumat (15/9/2023), pelaku diduga di bawah pengaruh narkoba.

Baca Juga: Asli Bikin Kesel, Inilah Aksi Kejar-kejaran Polisi dan Pelaku Kejahatan Paling Lambat yang Pernah Tertangkap Kamera

"Dari pemeriksaan tersebut, didapati seorang pengemudi berinisial K (48) warga Desa Menawan Kec. Gebok Kab. Kudus bersama teman wanitanya AXV (23) warga Desa Kwigaran Kesesi Kab. Pekalongan," ungkapnya.

Fitriyanto mengatakan, pihaknya menduga aksi nekat pengemudi ini dilakukan dalam pengaruh Narkoba lantaran didapati tiga butir obat jenis hexymer di mobilnya.

"Selain itu, kita juga mendapati beberapa butir pil yang diduga psikotropika jenis Hexymer. Selanjutnya pelaku kami serahkan kepada sat narkoba guna penyidikan lebih lanjut," pungkasnya.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa