Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jualan Subaru Indonesia Moncer, Pede Bisa Naik Lagi 58 Persen Tahun Ini

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 20 Maret 2024 | 13:10 WIB
Comeback nya luar biasa, Subaru Indonesia pede penjualannya bisa naik lagi 58 persen pada 2024 ini.
Pradana
Comeback nya luar biasa, Subaru Indonesia pede penjualannya bisa naik lagi 58 persen pada 2024 ini.

GridOto.com - Subaru Indonesia berhasil meraih momentum penjualan yang baik dalam dua tahun pertamanya kembali ke Tanah Air.

Arie Christopher, COO Subaru Indonesia mengatakan bahwa penjualan mereka berhasil naik lebih dari 300 persen sejak pertama kali comeback pada 2022 lalu.

"Pertumbuhan kami secara year on year dari 2022 ke 2023 itu mencapai 343 persen," ucap Arie di Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2024) malam lalu.

"Untuk 2024 ini kami percaya bisa naik lagi ke 58 persen, Januari dan Februari sudah on track dan running rate sesuai harapan," tambahnya.

Pada 2023 lalu, Subaru Indonesia mencatatkan penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) sebanyak 561 unit dan retail sales (dari dealer ke konsumen) sebanyak 521 unit.

Jumlah tersebut jauh lebih banyak ketimbang 2022 lalu, di mana pabrikan asal Jepang tersebut membukukan penjualan wholesales 214 unit dan 152 unit retail sales.

Sementara penjualan wholesale dan retail Subaru Indonesia pada dua bulan pertama 2024 ini masing-masing sudah menunjukkan 72 unit dan 92 unit, naik dari 77 unit dan 59 unit pada periode yang sama tahun lalu.

Untuk menjaga momentum ini, Arie mengatakan bahwa pihaknya akan berfokus pada kegiatan outdoor adventure dan motorsport sebagai strategi pemasaran mereka.

Maklum, outdoor adventure dan motorsport dinilai menjadi dua identitas utama mobil-mobil dari merek berlambang konstelasi bintang pleiades itu.

Baca Juga: Subaru Crosstrek Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp 500 Jutaan

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa