Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jangan Salah, Berikut Jadwal Kendaraan Lewat Dermaga Merak dan Ciwandan

Hendra - Selasa, 19 Maret 2024 | 20:25 WIB
Pengendara motor harus tahu jadwal Pelabuhan Ciwandan dalam musim Mudik Lebaran ini
Tribunnews
Pengendara motor harus tahu jadwal Pelabuhan Ciwandan dalam musim Mudik Lebaran ini

GridOto.com- Jangan salah jadwal, berikut tanggal motor dari Pulau Jawa yang wajib lewat Pelabuhan Ciwandan menuju Sumatera.

Kementerian Perhubungan dan Korlantas telah mengatur kendaraan yang melewati Pelabuhan Merak dan Ciwandan saat arus mudik dan balik.

Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Pengaturan Lalu Lintas Jalan serta Penyeberangan Selama Masa Arus Mudik dan Arus Balik Angkutan Lebaran Tahun 2024/1445 H ditentukan beberapa aturan.

Pertama, penumpang pejalan kaki, kendaraan bermotor golongan IVa, golongan IVb, golongan Va, golongan Vb dan golongan VIa tujuan Sumatera.

Untuk arus mudik, kategori di atas  mulai hari Rabu (3/4) pukul 00.00 WIB sampai dengan Selasa (9/4) pukul 24.00 WIB melalui Pelabuhan Merak.

Berikutnya, kendaraan bermotor golongan I, golongan II, golongan III, golongan VIb dan golongan VII tujuan Sumatera.

Untuk arus mudik mulai hari Rabu (3/4) pukul 00.00 WIB sampai dengan Selasa (9/4) pukul 24.00 WIB melalui Pelabuhan Ciwandan;

Kendaraan bermotor golongan VIII dan golongan IX tujuan Sumatera untuk arus mudik mulai hari Rabu (3/4) pukul 00.00 WIB sampai dengan hari Selasa (9 /4) pukul 24.00 WIB melalui BBJ Bojonegara (Serang-Banten).

Baca Juga: Bukan Ditilang, Pengendara Mobil Dipool Di Cikuasa Jika Kondisi Dermaga Merak Seperti Ini

Sementara arus balik, penumpang pejalan kaki, kendaraan bermotor golongan I, golongan II, golongan III, golongan IVa, golongan IVb, golongan Va, golongan Vb, golongan Via dan golongan VIb tujuan Jawa.

Mulai Jumat (12/4) pukul 00.00 WIB sampai dengan Selasa (16/4) pukul 24.00 WIB melalui Pelabuhan Bakauheni.

Kendaraan bermotor golongan VII, golongan VIII, dan golongan XI tujuan Jawa untuk arus balik mulai hari Jumat (12/4) pukul 00.00 WIB sampai dengan Selasa (16/4); pukul 24.00 WIB dialihkan melalui Pelabuhan BBJ Muara Pilu (Lampung Selatan).

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa