Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bangun Pabrik Mobil Mazda Bakal Diproduksi Lokal, Segini Investasinya

Wisnu Andebar - Rabu, 13 Maret 2024 | 18:30 WIB
Mazda CX-5
PT Eurokars Motor Indonesia
Mazda CX-5

GridOto.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) mengumumkan rencananya, untuk segera membangun pabrik dan memproduksi secara lokal model Mazda di Indonesia.

Seperti diketahui, mobil Mazda yang dijual di Tanah Air saat ini masih didatangkan dengan skema Completely Built Up (CBU) atau diimpor secara utuh dari Jepang dan Malaysia.

Pusat Perakitan Mazda di Indonesia rencananya akan berlokasi di Jawa Barat, dengan nilai investasi yang digelontorkan mencapai Rp 400 miliar.

Ricky Thio selaku Managing Director EMI mengatakan, bahwa pihaknya merasa terhormat karena diberikan kepercayaan oleh Mazda Motor Corporation Jepang, untuk membangun Pusat Perakitan di Indonesia.

"Kami berkomitmen untuk dapat mempertahankan standar kualitas kendaraan Mazda yang dirakit secara lokal bagi pelanggan di Indonesia, agar hadir dengan kualitas yang setara dengan kendaraan yang dirakit sepenuhnya di Jepang," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (13/3/2024).

Baca Juga: Mazda CX-3 1.5 Sport Dapat Penyegaran, Masih Lebih Murah Dari Ini

Meskipun belum dijelaskan secara detail model apa saja yang akan dirakit lokal, EMI memperkirakan Compact Crossover akan menjadi kategori segmen utama yang diproduksi di fasilitas ini.

Hal ini lantaran kategori segmen tersebut paling banyak digemari konsumen Indonesia.

Ricky menambahkan, dalam merencanakan pembangunan Pusat Perakitan Mazda di Indonesia, pihaknya akan memberdayakan masyarakat lokal, terutama yang berada di wilayah Jawa Barat.

"Dengan demikian, kami berkomitmen untuk menciptakan lebih banyak lapangan kerja dan meningkatkan perekonomian masyarakat, untuk membantu masyarakat berkembang," pungkasnya.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa