Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hari Raya Nyepi 2024, Ribuan Kendaraan Terpantau Tinggalkan Jakarta

M. Adam Samudra - Minggu, 10 Maret 2024 | 11:30 WIB
Libur nasional, ribuan kendaraan tinggalkan  Jakarta
Jasa Marga
Libur nasional, ribuan kendaraan tinggalkan Jakarta

GridOto.com -  PT Jasamarga Transjawa mencatat pada H-3 Hari Raya Nyepi 2024 sebanyak 39.932 kendaraan meninggalkan Jakarta.

"Total volume kendaraan yang meninggalkan Wilayah Jakarta melalui GT Cikampek Utama ini naik 39,24% jika dibandingkan lalu lintas (lalin) normal sebanyak 28.678 kendaraan," kata Ria Marlinda Paallo selaku VP. Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga.

Ia pun mengimbau kepada pengguna jalan tol Trans Jawa untuk mempersiapkan diri sebelum memasuki perjalanan di jalan tol.

"Pastikan diri dan kendaraan dalam kondisi prima, memastikan kecukupan BBM dan saldo uang elektronik, serta mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan," bebernya.

Sedangkan untuk kendaraan yang menuju Jakarta tercatat sebanyak 30.488 kendaraan atau naik 8,44% dari lalu lintas normal sebanyak 28.116 kendaraan. 

PT Jasamarga Transjawa Tol juga mencatat volume lalu lintas pada H-3 Hari Raya Nyepi 2024 di Wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur sebagai berikut:

1. Wilayah Jawa Tengah

a. GT Kalikangkung

Volume kendaraan GT Kalikangkung menuju Semarang, pada H-3 Hari Raya Nyepi 2024 tercatat sebanyak 21.799 kendaraan atau naik 19,34% dari lalu lintas normal sebanyak 18.267 kendaraan.

Untuk kendaraan yang menuju Jakarta tercatat sebanyak 17.579 kendaraan atau naik 8,36% dari lalu lintas normal sebanyak 16.223 kendaraan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa