Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Satria Motor Akuisisi Perusahaan Mobil Listrik Kurnia Motors, Gimana Nasib Konsumen?

Wisnu Andebar - Sabtu, 9 Maret 2024 | 18:50 WIB
Mobil listrik Kurnia Motors kini diambil alih Satria Motor
Wisnu/GridOto.com
Mobil listrik Kurnia Motors kini diambil alih Satria Motor

GridOto.com - Perusahaan mobil listrik PT Kurnia EVCBU International (Kurnia Motors), diakuisisi oleh PT Satria Motor Indonesia terhitung mulai awal 2024 ini.

Hal itu lantaran Satria Bagus Narendara yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama Kurnia Motors, kini membeli sebagian besar saham Kurnia Motors.

Dengan beralihnya kepemilikan perusahaan yang menjual model mobil listrik KX-Upgrade dan K-Kooper ini, menjadi alasan nama perusahaan diubah menggunakan nama depan pemilik saham saat ini.

Direktur PT Satria Motor, Satria Bagus mengatakan, dinamika perkembangan impor mobil listrik yang terus meningkat dibutuhkan perusahaan yang mampu bersaing di pasar dalam pemenuhan mobil listrik di Tanah Air.

"Agar bisnis mobil listrik dengan status CBU itu lebih menggeliat, maka diperlukan konsistensi dari perusahaan sebagai upaya dalam diversifikasi unit, dan menawarkan layanan yang lebih baik kepada konsumen," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/3/2024).

Salah satu gebrakan awal adalah mendirikan showroom baru di Jalan Rawa Buntu Utara No. 4, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Jaringan dealer mobil listrik tersebut akan mulai beroperasi pada 12 Maret 2024 mendatang.

Dealer baru Satria Motor akan segera beroperasi
Dok. Satria Motor
Dealer baru Satria Motor akan segera beroperasi


Jajaran mobil listrik yang dijual di dealer baru itu tetap mempertahankan kedua model yang dipasarkan Kurnia Motors sebelumnya dengan harga Rp 100 jutaan.

Namun akan ada beberapa model terbaru dengan spesifikasi lebih tinggi.

Baca Juga: Mobil Listrik Kurnia Motors Sudah Laku Segini, Berapa Lama Indennya?

“Sampai saat ini penjualan dari Kurnia Motor sudah mencakup kota-kota besar yang mana ke depannya kami berharap dengan berdirinya PT Satria Motor Indonesia akan menjadi pelopor mobil listrik dengan harga terjangkau dan menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia,” paparnya.

Program layanan purnajual kepada konsumen yang diberikan pada Kurnia Motors juga dilanjutkan oleh Satria Motor.

Mulai garansi komponen 5 tahun yang meliputi baterai, kontroler, dinamo, dan bagian lainnya, begitu pun dengan masa servis gratisnya yang diberikan selama 5 tahun tanpa batasan jarak tempuh.

“Konsumen yang sudah melakukan pemesanan saat dipegang Kurnia Motors, tidak perlu khawatir karena tanggung jawab dan wewenang dari PT Kurnia EVCBU Internasional dilanjutkan seutuhnya oleh PT Satria Motor Indonesia,” pungkasnya.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa