Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Qatar 2024

Helm dan Baju Balap Terpopuler di MotoGP 2024, Brand Andalan Valentino Rossi Masih Rajanya?

Rezki Alif Pambudi - Kamis, 7 Maret 2024 | 20:00 WIB
Brand helm dan baju balap MotoGP terpopuler di 2024, manakah?
MotoGP.com
Brand helm dan baju balap MotoGP terpopuler di 2024, manakah?

GridOto.com - Selain persaingan pembalap, MotoGP 2024 juga menjadi ajang persaingan brand-brand terkenal termasuk helm dan baju balap.

Helm dan baju balap MotoGP selalu menjadi sorotan karena selalu melekat di tubuh para pembalap, dan menjadi salah satu nilai gengsi tersendiri dalam kompetisi.

Selain itu desain helm dan baju balap MotoGP selalu menjadi trademark di dalam dunia bisnis roda dua sejak lama, hingga melegenda selama berpuluh-puluh tahun lamanya.

Misalnya saja Giacomo Agostini yang terkenal dengan desain tiga warna ditambah dengan emas, kemudian Donald Duck-nya Barry Sheene, hingga tentunya juga Soleluna khas Valentino Rossi.

Ada beberapa pemain besar yang sudah lama menjadi andalan para bintang MotoGP, misalnya di racing suit ada Alpinestars dan Dainese, kemudian di helm ada AGV, Arai, Shoei, Shark, dan sebagainya.

Namun juga ada beberapa pendatang baru, yang mencoba mulai mengukir namanya di MotoGP seperti helm Kabuto, termasuk juga Alpinestars yang mulai ikut terjun di dunia helm.

Lalu brand helm dan racing suit manakah yang paling populer di MotoGP? 

Dari segi helm, AGV Helmet menempati urutan teratas karena ada empat rider MotoGP yang memakainya, yakni Luca Marini, Franco Morbidelli, Marco Bezzecchi yang merupakan anggota VR46 Riders Academy dan juga Joan Mir.

Shark Helmet di peringkat kedua dipakai oleh Johann Zarco, Miguel Oliveira dan Raul Fernandez, disusul Alpinestars yang belum lama ini masuk ke dunia helm MotoGP bersama Jack Miller, Jorge Martin dan Pedro Acosta.

Baca Juga: Franco Morbidelli Berangkat, MotoGP Qatar 2024 Dipastikan Diikuti Semua Pembalap Reguler

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa