Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Bedanya Rangka eSAF di Honda Stylo 160, Ukur Ketebalan Cat dan Lihat Bagian Dalamnya

Dimas Pradopo - Rabu, 28 Februari 2024 | 10:14 WIB
Kondisi bagian dalam rangka Honda Stylo sudah dicat hitam
Kondisi bagian dalam rangka Honda Stylo sudah dicat hitam

GridOto.com – Biar enggak penasaran seperti apa penyempurnaan yang dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM) pada rangka eSAF (Enhanced Smart Architecture Frame) keluaran terbaru, yuk kita langsung cek rangka Honda Stylo 160.

Mengingat sejak 25 Oktober 2023 semua rangka sepeda motor Honda termasuk yang berteknologi eSAF sudah dapat garansi 5 tahun.

Buat yang belum tahu, rangka eSAF ini tidak seperti rangka motor kebanyakan yang menggunakan pipa tubular. Tapi menggunakan material plat besi yang dipres lalu dilas dan dibentuk layaknya sasis mobil monokok.

“Penggunaan rangka eSAF ini memiliki beberapa keunggulan, utamanya adalah ringan, sehingga relate dengan konsumsi bahan bakar,” ungkap Octavianus Dwi Putro, Marketing Director PT AHM saat peluncuran Honda Stylo 160 beberapa waktu yang lalu (2/2/2024).

Cek rangka Honda Stylo 160, ini bedanya eSAF lama dan baru
Cek rangka Honda Stylo 160, ini bedanya eSAF lama dan baru

"Tapi dengan ini (rangka eSAF) juga berarti lebih lincah, dan meredam banyak getaran. Itu makanya, kami percaya diri ini (eSAF) masih menjadi pilihan yang tepat," yakin pria yang biasa disapa Octa ini.

"Mengenai apakah berbeda atau sama (eSAF sebelum dan setelah garansi 5 tahun), tentunya kami terus melakukan pengembangan ya," sambungnya.

Untuk mengetahui bedanya, rangka eSAF lama dan baru, tim redaksi langsung melakukan pengecekan rangka Honda Stylo 160, sekaligus membandingan dengan rangka eSAF Vario 160.

Honda Stylo 160 ini milik rekan redaksi, Dimas Reza yang baru dibelinya beberapa minggu yang lalu, sedang Vario 160 adalah milik kru redaksi yang dibeli pada Mei 2023 yang belum bergaransi 5 tahun.

Silicate berwarna kuning kecoklatan mirip karat, masih ada tapi tidak sebanyak di rangka eSAF lama
Silicate berwarna kuning kecoklatan mirip karat, masih ada tapi tidak sebanyak di rangka eSAF lama

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa