Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

IIMS 2024

Laku Ribuan Unit, Toyota Rilis Hasil Penjualan Selama Pameran IIMS 2024

Wisnu Andebar - Rabu, 28 Februari 2024 | 11:10 WIB
Toyota Vellfire HEV di IIMS 2024.
Dok. GridOto.com/Yussy Maulia
Toyota Vellfire HEV di IIMS 2024.

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) merilis hasil penjualan selama pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Toyota berhasil membukukan sebanyak 2.540 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) selama 11 hari pameran mulai 15 hingga 25 Februari 2024.

Perolehan itu mengalami kenaikan 30 persen jika dibandingkan IIMS 2023, yang hanya mencatatkan penjualan 1.947 SPK.

Vice President Director TAM, Henry Tanoto menyampaikan, bahwa pihaknya berterima kasih atas kepercayaan pengunjung IIMS 2024 yang telah memilih kendaraan Toyota.

"Hasil positif penjualan Toyota pada IIMS tahun ini salah satunya didorong peningkatan sales kendaraan elektrifikasi (xEV). Pencapaian ini merupakan sinyal positif bahwa industri otomotif terutama kendaraan elektrifikasi akan tumbuh semakin kuat ke depannya sekaligus mendorong roda perekonomian negara,” ujar Henry dalam keterangan tertulis, Selasa (27/2/2024).

Lebih lanjut, kontributor terbesar penjualan Toyota Selama IIMS 2024 dimotori oleh Kijang Innova Zenix HEV yang mencatat 411 SPK, dengan kontribusi 16,2 persen.

Toyota Avanza dengan 380 SPK (15 persen) menempati posisi kedua yang diikuti Yaris Cross HEV di posisi ketiga dengan 217 SPK (8,5 persen).

Selanjutnya pada posiai empat ada Veloz dengan 190 SPK (7,5 persen) dan Kijang Innova Zenix Gasoline dengan 180 SPK (7,1 persen) di posisi kelima.

Selain Kijang Innova Zenix HEV dan Yaris Cross HEV, penjualan kendaraan elektrifikasi Toyota yang baru diluncurkan yakni All New Vellfire HEV mencatatkan 55 SPK dan Alphard HEV 57 SPK.

Baca Juga: Bedah Spesifikasi Toyota Hilux Rangga yang Tampil di IIMS 2024

Sehingga jika ditotal penjualan kendaraan elektrifikasi Toyota di pameran skala internasional ini mencapai 762 SPK atau sekitar 30 persen dari total SPK Toyota.

Hasil tersebut menunjukkan bahwa penjualan xEV Toyota meningkat lima kali lipat dibanding IIMS tahun lalu di angka 150 SPK.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa