Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Persiapan Mudik 2024, Kakorlantas Polri Cek Jalur Tol Jakarta-Semarang

M. Adam Samudra - Selasa, 27 Februari 2024 | 14:20 WIB
Ilustrasi mudik
Agus Salim/GridOto.com
Ilustrasi mudik

GridOto.com - Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Irjen Pol Aan Suhanan melakukan survei jalur Tol Jakarta-Semarang, Jawa Tengah.

Peninjauan ini dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024, Senin (26/2/2024).

Aan mengatakan ruas jalur Tol Jakarta-Semarang telah siap untuk digunakan saat mudik lebaran 2024.

Dia juga memastikan tidak ada proses pengerjaan sebelum hari raya berlangsung.

Baca Juga: Bisa Kebeli Motor Baru, Segini Biaya Wind Tunnel Test Buat Helm di Eropa

Dalam kesempatan tersebut, Kakorlantas mendapatkan paparan dari Dirlantas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Wibowo di Pos Pam Cikopo dan Dirlantas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Sonny Irwan di Pos Pam GT Kalikangkung.

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan survei kesiapan untuk kegiatan pngamanan Libur Idul Fitri tahun 2024. Kesiapan kegiatan pengamanan dari kita seluruh dan stakeholder sudah cukup siap, baik tol maupun jalur arteri," ujar Aan Suhanan di Pos Polisi Cikopo, Selasa (27/2/2024).

Irjen Aan juga menjelaskan, sarana prasarana yang ada sudah siap dilalui.

Dimana beberapa tol dilengkapi pemasangan CCTV, Traffic Counting di Cipali, dan CCTV di Cisumdawu yang terintegrasi dengan Command Center KM 29.

Baca Juga: Buka Posko Nataru, Kemenhub Imbau Mudik Jangan Pakai Motor

"Dari prediksi teman-teman di BUJT terutama Jasa Marga diprediksi ada peningkatan 5 hingga 6 persen masyarakat pada Libur Idul Fitri yang akan keluar dari Jabodetabek. Hampir 200 juta masyarakat Indonesia akan melaksanakan mudik kemudian berwisata," tuturnya.

"Tadi kita sudah ikuti bersama untuk kesiapan wilayah Jawa Tengah, berdasarkan evaluasi Dirlantas Jawa Tengah sudah memetakan cara bertindak yang akan dilakukan. Setidaknya ada tiga cluster kemungkinan atau tempat yang nanti akan menjadi perhatian," sambungnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Raden Slamet Santoso, Direktur Utama PT. Jasa Raharja Rivan A Purwantono, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi, Direktur Lalu Lintas Jalan Kementerian Perhubungan Ahmad Yani.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa