Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

IIMS 2024

BYD dan Bank Mandiri Tandatangani Kerjasama Pembiayaan Mobil Listrik di IIMS 2024

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 17 Februari 2024 | 15:00 WIB
BYD menandatangani MoU dengan bank Mandiri untuk pembiayaan mobil listrik mereka di IIMS 2024.
Pradana
BYD menandatangani MoU dengan bank Mandiri untuk pembiayaan mobil listrik mereka di IIMS 2024.

GridOto.com - Setelah mengumumkan harga mobil-mobilnya, BYD menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Bank Mandiri di IIMS 2024.

Melalui kerjasama ini, BYD bersama Bank Mandiri membantu memudahkan masyarakat untuk memiliki kendaraan listrik ramah lingkungan khususnya lewat program pembiayaan.

Kerjasama ini menjadi penting bagi BYD, terutama mengingat mayoritas pembelian mobil di Indonesia dilakukan secara kredit.

Penandatangan nota kerjasama tersebut dilakukan oleh Mr. Liu Xueliang, General Manager BYD Asia-Pacific dengan Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Ibu Alexandra Askandar di IIMS 2024.

Baik BYD maupun Mandiri berharap, kolaborasi bisa memudahkan masyarakat untuk memiliki kendaraan listrik guna mendorong gaya hidup ramah lingkungan.

“Kami percaya bahwa kendaraan listrik harus dapat diakses oleh semua orang terutama dari sisi finansial," ujar Mr Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia dalam konferensi pers, Kamis (15/2/2024).

"Bank Mandiri sudah terbukti menggarap lingkungan ekosistem bisnis otomotif di Indonesia dengan kinerja keuangan yang kuat dan berkelanjutan," tambahnya.

Sementara, Alexandra Askandar mengatakan bahwa pihaknya bakal memberikan berbagai dukungan finansial dan layanan keuangan strategis lainnya yang dibutuhkan BYD.

“Termasuk optimalisasi perusahaan anak di bidang pembiayaan," ungkap sang Wakil Direktur Utama Bank Mandiri itu dalam kesempatan yang sama.

Baca Juga: Harga BYD Atto 3, Dolphin dan Seal Akhirnya Diungkap di IIMS 2024, Sesuai Ekspektasi?

Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa