Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pakai Livery Top Gun, Inilah Kawasaki Ninja 1000SX 40th Anniversary Edition

Naufal Nur Aziz Effendi - Jumat, 16 Februari 2024 | 18:32 WIB
Kawasaki Ninja 1000SX 40th Anniversary Edition berlivery GPZ900R Top Gun
Young Machine
Kawasaki Ninja 1000SX 40th Anniversary Edition berlivery GPZ900R Top Gun

GridOto.com - Kawasaki Ninja 10000SX 40th Anniversary Edition hadir untuk merayakan ulang tahun ke-40 dari Ninja Series.

Model ini memiliki tampilan berbeda dibanding lini produk 40th Anniversary Edition lainnya yang menggunakan livery retro motor balap Kawasaki ZXR.

Pada Ninja 1000SX, ia hadir dengan livery ala Kawasaki GPZ900R yang terkenal sebagai tunggangan Tom Cruise aka Kapten Maverick di film Top Gun pertama.

GPZ900R sendiri merupakan motor sport legendaris Kawasaki lansiran 1984 silam yang pertama kali diberi embel-embel nama Ninja.

Livery tersebut merupakan kombinasi warna Firecracker Red dan Ebony dan memiliki simbol 40th Anniversary di bagian tangki sebagai identitas versi spesial.

Di bagian teknis, motor sport touring ini menggendong mesin 4-silinder parallel DOHC 16-klep pendingin air dengan kubikasi 1.043 cc.

Punya rasio kompresi 11,8 : 1, jantung pacu tersebut menghasilkan tenaga sebesar 141 dk di 10.000 rpm dan torsi puncak 111 Nm di 8.000 rpm.

Output tadi disalurkan ke roda belakang via transmisi manual 6-percepatan tipe kopling basah berteknologi Assist and Slipper Clutch.

livery menggunakan kombinasi warna Firecracker Red dan Ebony
Young Machine
livery menggunakan kombinasi warna Firecracker Red dan Ebony

Baca Juga: Nostalgia Tom Cruise dan Kawasaki di Film Top Gun, Dari GPZ900R Jadi Ninja H2

Bicara fitur, Ninja 1000SX dilengkapi Kawasaki Quick Shifter (KQS), windshield depan adjustable, sampai clean mount pannier system untuk memudahkan lepas-pasang pannier.

Untuk teknologi riding aids, ia dibekali electronic cruiser control, Kawasaki Traction Control (KRTC), Kawasaki Intelligent Anti-Lock Brake System (KIBS), hingga Riding Mode.

Di kokpit, terpasang panel instrumen digital TFT 4,3 inci yang memiliki setelan warna background serta bisa terknoneksi ke smartphone via Bluetooth melalui aplikasi Rideologi The App.

tangkinya memiliki emblem 40th Anniversary Edition sebagai identitas versi spesial
Young Machine
tangkinya memiliki emblem 40th Anniversary Edition sebagai identitas versi spesial

Editor : Dida Argadea
Sumber : Young-machine.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa