Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Dia Event Balap Motor Pertama yang Digelar di Sirkuit Formula E Ancol

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 5 Februari 2024 | 09:45 WIB
Jakarta Supersport Championship 2024 jadi event pertama yang menggelar balap motor di Jakarta International E-Prix Circuit alias sirkuit Ancol.
Pradana
Jakarta Supersport Championship 2024 jadi event pertama yang menggelar balap motor di Jakarta International E-Prix Circuit alias sirkuit Ancol.

GridOto.com - Dua tahun hanya menggelar balap Formula E, sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) atau sirkuit Ancol akhirnya menggelar balap motor.

Tepatnya pada event Jakarta Supersport Championship 2024 yang digelar di JIEC pada Sabtu dan Minggu (3-4/2/2024) kemarin.

Pasalnya, Jakarta Supersport Championship 2024 menyelenggarakan empat cabang yaitu slalom, drifting, serta balap lurus mobil dan motor alias drag race dan drag bike.

Untuk kedua balap lurus, event hasil kerjasama IMI DKI Jakarta, Ancol, dan X-Ray itu sendiri menggunakan jarak 201 meter untuk motor dan mobil.

Tempatnya sendiri memanfaatkan lintasan lurus sepanjang 600 meter milik JIEC.

"Lintasannya cocok untuk drag bike karena benar-benar lurus dan mulus," ucap Anondo Eko, Ketua Umum IMI DKI Jakarta kepada GridOto.com, Minggu (4/2/2024).

"Karena jarak nge-gasnya hanya 201m, para pembalap juga punya banyak waktu untuk pengereman, sehingga lebih aman," tambahnya.

Jakarta Supersport Championship 2024 juga tampak menggunakan christmas tree atau lampu start khusus sesuai regulasi IMI untuk drag race dan drag bike.

Tujuannya untuk membuat balapan menjadi lebih adil karena prosedur start dan penilaian jump start sepenuhnya dilakukan oleh sistem.

Baca Juga: Sukses Gelar WorldSBK 2023, Sirkuit Mandalika Langsung Gelar Piala Kapolda NTB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa