Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penuh Suka Duka, Indonesia Motorhome Club Selesaikan Misi ke Timor Leste

M. Adam Samudra - Minggu, 4 Februari 2024 | 09:00 WIB
Komunitas Indonesia Motorhome Club (IMC) sukses menjelajah selama kurang lebih 42 hari ke kepulauan Nusa Tenggara dan Timor Leste.
Darwin Nugraha
Komunitas Indonesia Motorhome Club (IMC) sukses menjelajah selama kurang lebih 42 hari ke kepulauan Nusa Tenggara dan Timor Leste.

GridOto.com - Komunitas Indonesia Motorhome Club (IMC) sukses menjelajah selama kurang lebih 42 hari ke kepulauan Nusa Tenggara dan Timor Leste.

Selama perjalanan, mereka menempuh perjalanan darat ribuan kilometer, melintas beberapa pulau dan menyeberangi selat, bahkan melintas beberapa negara.

Sepanjang perjalanan mereka berkemah dan menjelajahi sejumlah destinasi wisata Indonesia.

Para peserta sendiri menggunakan Camper Van yang merupakan mobil yang memiliki fasilitas lengkap layaknya rumah.

Menariknya, selama perjalanan panjang itu pihaknya pun menyajikan dalam sebuah film 'A Jouney to Tana Timor' yang ditayangkan di Kota Cinema Mall, Jatiasih Bekasi, Sabtu (3/2/2024).

Film ini dikemas secara utuh langsung oleh Darwin Nugraha selaku Producer.

Umbu Tedy, selaku President Indonesia Motorhome Club (IMC) mengatakan kiranya film ini dapat menjadi masukan bersama untuk semua pihak untuk mengembangkan pariwisata di Indonesia terutama memakai kendaraan jelajah.

Indonesia Motorhome Club (IMC) sukses menjelajah selama kurang lebih 42 hari ke kepulauan Nusa Tenggara dan Timor Leste.
Darwin Nugraha
Indonesia Motorhome Club (IMC) sukses menjelajah selama kurang lebih 42 hari ke kepulauan Nusa Tenggara dan Timor Leste.

"Jadi acara hari ini adalah puncak dari pada perjalanan yang kemarin kami lakukan perjalanan selama 45 hari dimana dalam visi kami ingin memperkenalkan Indonesia," kata Umbu kepada GridOto.com.

Lebih lanjut, Umbu menambahkan. "Melalui film ini sekaligus bisa memberikan masukan bagaimana fasilitas dan prasarana yang harus diperbaiki agar bisa memudahkan orang menjelajah dari satu pulau ke pulau lainnya. Mudah-mudahan dari film ini bisa menginspirasi bahwa Indonesia itu sangat banyak sekali pulau indah, jangan sampai penikmatnya ini hanya dirasakan oleh orang luar negeri, tetapi orang-orang kita sendiri juga bisa menikmati alam Indonesia," paparnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa