Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Moped Klasik Kinetic Luna Sekarang Jadi Canggih, Harganya Cuma Segini

Naufal Nur Aziz Effendi - Selasa, 30 Januari 2024 | 14:15 WIB
penampakan moped klasik Kinetic Luna versi reborn yang berubah jadi motor listrik canggih, bisa tempuh 110 km sekali cas
kolase flipkart.com
penampakan moped klasik Kinetic Luna versi reborn yang berubah jadi motor listrik canggih, bisa tempuh 110 km sekali cas

GridOto.com - Perusahaan kendaraan listrik (EV) Kinetic Green memperkenalkan produk baru bernama E-Luna di pasar India.

Kinetic Green E-Luna ini hadir dengan desain yang terinspirasi dari moped klasik Kinetic Luna 50 cc yang meluncur pada tahun 1970-an.

Motor listrik baru ini tetap mempertahankan tampilan dan proporsi yang sama dari pendahulunya, begitu juga kelengkapannya tetap simpel.

Bedanya, Kinetic Luna versi reborn ini sudah canggih berkat hadirnya fitur panel instrumen digital yang menampilkan speedometer, indikator baterai, vehicle health, dan trip meter.

Lampu depan mengadopsi model bulat dengan lampu sein terpisah, kemudian spionnya menggunakan bentuk kotak ala motor jadul.

Di bagian kaki-kaki, sasisnya ditopang suspensi depan teleskopik dan dual shockbreaker di belakang. Sedangkan peleknya jenis jari-jari ring 16 inci.

Kinetic Green E-Luna menggunakan rem teromol di kedua rodanya, dipasangkan dengan sistem pengereman combined brake system (CBS).

Tempat duduk penumpang dapat dilepas (untuk membuat ruang untuk membawa barang bawaan) dan ada juga port pengisian USB, bersama dengan sensor side-stand.

detail tampilan Kinetic Green E-Luna
carandbike.com
detail tampilan Kinetic Green E-Luna

Baca Juga: Tambah Klasik, Ini Warna Baru Bebek Retro Honda Super Cub C125 

Di dalam E-Luna terdapat paket baterai 2 kWh, yang menurut Kinetic Green akan memungkinkan jangkauan sekitar 110 kilometer setelah terisi penuh.

Motor listrik berbobor 96 kg ini diklaim memiliki kecepatan maksimum 50 km/jam berkat motor hub 2 kW yang memiliki output torsi puncak sebesar 22 Nm.

Dalam paket pembeliannya, disertakan charger portabel yang diklaim membutuhkan waktu sekitar 4 jam untuk pengecasannya. 

Kinetic E-Luna dijual secara online dengan harga 75 ribu Rupee ex-showroom atau cuma Rp 14,2 jutaan (kurs 1 Rupee = Rp 189,92 per 30 Januari 2024) dan tersedia mulai awal Februari 2024.

Editor : Hendra
Sumber : Carandbike.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa