Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Impression Yamaha LEXi LX 155, Siap Gempur Honda Vario 160!

Antonius Yuliyanto,Rangga Kosala - Kamis, 25 Januari 2024 | 16:25 WIB
Yamaha Lexi LX 155 siap gempur Honda Vario 160 dengan mesin baru
Aant/Otomotif
Yamaha Lexi LX 155 siap gempur Honda Vario 160 dengan mesin baru

GridOto.com - Yamaha Indonesia memberikan kejutan besar saat meluncurkan Lexi terbaru. Karena bukan hanya tampilan yang berubah, namun dikasih mesin baru 155 cc, makanya kini namanya jadi Lexi LX 155.

“Berdasarkan riset banyak yang minta performa ditingkatkan,” terang Hiroshi Takeyama, Marketing Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tentang alasan penggunaan mesin yang berkapasitas lebih besar.

Menariknya, mesin yang dipakai merupakan dapur pacu 155 cc Blue Core generasi terbaru, yang beda dibanding milik Aerox 155 maupun NMAX.

“Menggunakan mesin Blue Core 155 cc VVA generasi terbaru yang lebih minim vibrasi dan gesekan, sehingga membuat akselerasi dan performa motor menjadi lebih bertenaga serta responsif,” terang Dyonisius Beti, President Director & CEO YIMM.

Dengan mesin 155 cc, menjadikan Lexi jadi head to head dengan Honda Vario 160 yang dibekali mesin 156,9 cc dan sama-sama skutik berdek datar, bahkan harganya pun 11-12.

Bukan hanya mesin, desain sampai posisi berkendara ternyata juga mendapat perubahan. Seperti apa detail dari motor yang dikasih tagline “Simple but Maxi” ini? Yuk simak.

VARIAN & HARGA
Dipaparkan oleh Antonius Widiantoro, Assistant General Manager Marketing – Public Relations YIMM, Lexi LX 155 tersedia dalam tiga varian.

Pertama ada Connected-ABS yang tersedia hanya dalam warna Magma Black, berikutnya S Version dengan tiga pilihan warna yakni Magma Black, Elixir Dark Silver dan Matte Red, dan terakhir ada Lexi LX 155 Standard dengan pilihan warna Metallic Black, Matte Grey dan Metallic Red.

Ada 3 varian Yamaha Lexi LX 155; Standard, S dan Connected-ABS
Aant/Otomotif
Ada 3 varian Yamaha Lexi LX 155; Standard, S dan Connected-ABS

Baca Juga: Pakai Mesin 155 cc, Yuk Intip Fitur Yamaha Lexi LX 155 Terbaru

Editor : Dimas Pradopo

Ini 3 Hal yang Membedakan Hyundai N dengan Mobil Hyundai Lainnya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa