Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Diremehkan Nasser Al-Attiyah, Carlos Sainz Bawa Audi Juara Reli Dakar 2024

Rezki Alif Pambudi - Sabtu, 20 Januari 2024 | 10:13 WIB
Carlos Sainz menjadi juara Reli Dakar 2024
Carlos Sainz
Carlos Sainz menjadi juara Reli Dakar 2024

GridOto.com - Legenda reli Carlos Sainz Sr. berhasil berhasil menjawab komentar pedas Nasser Al-Attiyah, dengan menjadi juara Reli Dakar 2024.

Carlos Sainz yang mengendarai mobil listrik Audi RS Q e-tron E2, tampil sangat konsisten sepanjang 12 stage Reli Dakar ini.

Meski tidak sekalipun memenangkan stage, ayah pembalap Scuderia Ferrari Carlos Sainz Jr. ini hampir tidak pernah kehilangan banyak waktu di setiap stage-nya.

Ini menjadi kali pertama Audi menjuarai Reli Dakar, sejak keikutsertaan mereka pada 2022.

Sejak awal mereka sangat serius untuk tampil all out di Reli Dakat, dengan merekrut tiga nama top yakni Carlos Sainz, Stephane Peterhansel dan Mattias Ekstrom.

Soal ejekan dari Nasser Al-Attiyah yang merupakan juara Reli Dakar sebelumnya, semua bermula menjelang dimulainya Reli Dakar 2024.

Al-Attiyah yang tahun ini beralih dari Toyota ke Prodrive, sempat mengatakan bahwa Audi hanya akan kencang di awal Reli Dakar 2024 saja.

Bahkan pereli Qatar itu berani mengatakan bahwa Audi akan DNF setelah tiga hari saja.

"Audi? Aku memberikan mereka tiga hari saja dan kemudian mereka akan pulang. Kalian sudah melihatnya di Maroko dan Aragon setelah ratusan kilometer," kata Attiyah saat mengomentari power tambahan yang dipasang di mesin mobil Audi.

Baca Juga: Reli Dakar 2024 Memakan Korban, Satu Pereli Tewas Usai Kecelakaan Horor

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa